Jumat, 03/05/2024 - 21:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Demokrat Diajak Gabung KIB, AHY: Semua Sangat Cair

ADVERTISEMENTS

Partai Demokrat, membuka pintu komunikasi dengan partai politik manapun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi ajakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Menurutnya, ihwal koalisi masih sangat cair.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Kalau kita baca peta politik di Tanah Air di akhir tahun 2022 dan menjelang 2023, semakin terbentuk komunikasi di antara partai-partai politik. Tetapi, saya masih meyakini semua sangat cair,” ujar AHY usai menghadiri perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Jakarta, Jumat (21/10).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Partai Demokrat, jelas AHY, membuka pintu komunikasi dengan partai politik manapun. Meskipun saat ini, pihaknya intens berkomunikasi dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tagana Pangandaran: Gempa Garut Akibatkan Kerusakan Rumah Warga, tak Ada Korban Jiwa


“Tentunya ini semua dalam semangat terus menghadirkan energi positif menuju Indonesia baik 2024 dan mendatang, Demokrat ingin ngambil peran di situ,” ujar AHY.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Politik adalah politik, selalu mungkin terjadi ketika presidential threshold itu 20 persen cukup tinggi dan tidak selalu mudah untuk membangun koalisi mencapai 20 persen suara. Yang bisa menghadirkan suatu pasangan calon presiden maupun cawapres,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Dia sendiri optimis bahwa koalisi untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan segera terbentuk. Namun, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu enggan mengungkapkan kapan koalisi partainya akan diumumkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


“Demokrat punya optimisme, Insya Allah itu akan terbentuk dan pada akhirnya juga bisa disampaikan kepada rakyat,” ujar AHY.


Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membanggakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sudah memiliki tiket untuk mencalonkan presiden dan calon wakil presiden (cawapres). Hal tersebut disampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo.

Berita Lainnya:
Heboh sosok B Jadi Bekingan Harvey Moeis, IAW: Punya Pangkat di Pundak, Bintang 4


Dalam perayaan HUT ke-58 Partai Golkar, turut hadir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Serta, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.


“Partai Golkar bersama dengan PAN dan PPP sudah punya tiket Pak Presiden, untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden untuk 2024. Tiketnya kalau nonton bola, tiket premium,” ujar Airlangga di JIExpo, Jakarta, Jumat (21/10).


“Di atas batas minimal (20 persen), tapi kalau dibantu oleh teman-teman ketua umum di depan, tiket premium ini jadi VIP Pak Presiden,” sambungnya.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi