Jumat, 26/04/2024 - 18:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PPP Sebut Kemungkinan Pengumuman Capres KIB Awal 2023

ADVERTISEMENTS

KIB menegaskan sudah memiliki tiket untuk mencalonkan presiden di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono mengaku ada sejumlah kriteria calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Salah satunya adalah mampu melanjutkan program dari Presiden Joko Widodo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia mengatakan, kriteria tersebut menjadi pertimbangan KIB sebelum mengusung capres untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Jika tak ada masalah, bukan tak mungkin jika koalisinya akan mengumumkan capresnya pada awal 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Gambaran saya mungkin tidak sampai awal tahun mungkin kita sudah mengambil keputusan. Paling selambat-lambatnya awal tahun ya,” ujar Mardiono usai mengjadiri perayaan HUT ke-58 Partai Golkar, Jumat (21/10/2022) malam.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kemungkinan Gabungnya PDIP ke Koalisi, Idrus Marham: Ada Hitung-Hitungannya

“Saya pikir tidak kalau last minute ya, saya pikir tidak,” sambung anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

PPP sendiri berharap agar capres dari KIB segera diumumkan ke publik. Namun, partai berlambang Ka’bah itu memahami bahwa Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) mempunyai mekanisme terkait pengusungan capres.

“Kami masing-masing partai ada mekanisme, kemudian nanti setelah itu kami bawa ke tingkat koalisi ini. Kemudian nanti mudah-mudahan yang diusung oleh masing-masing partai koalisi ini sama,” ujar Mardiono.

PPP, Partai Golkar, dan PAN terus menjaring aspirasi terkait capres tersebut. “Nanti kelak akan kita jadikan sebuah keputusan nanti untuk mencalonkan presiden dan cawapres yang kelak nanti bisa melanjutkan pembangunan negeri ini,” ujar Mardiono.

Berita Lainnya:
KPK Pecat 66 Pegawai Terjerat Perkara Pungli Rutan

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa KIB merupakan bentuk kerja sama politik yang mengedepankan visi, misi, dan gagasan. Koalisi yang siap melanjutkan program dan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KIB bersama PAN dan PPP dibanggakannya sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen. Di hadapan Jokowi, ia menyebut bahwa koalisinya sudah memiliki tiket untuk mencalonkan presiden.

“Partai Golkar bersama dengan PAN dan PPP sudah punya tiket Pak Presiden, untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden untuk 2024,” ujar Airlangga dalam pidato puncak perayaan HUT ke-58 Partai Golkar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi