IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Liga 1 Vakum, Bali United Tetap Latihan Bersama

Sejumlah pesepak bola Bali United menyalakan lilin saat mengikuti doa bersama bagi korban Tragedi Kanjuruhan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (3/10/2022). Aksi tersebut dilakukan ratusan suporter di Bali bersama pemain Bali United sebagai bentuk empati, solidaritas dan penghormatan terakhir bagi seluruh korban dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10).

Pelatih asal Brazil itu ingin terus menjaga momentum.

 BALI —  Pelatih Bali United Stefano Cugurra ingin tetap menjaga momentum di tengah mandeknya kompetisi akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu, dengan tetap menggelar latihan bersama secara rutin.


Meskipun tetap meliburkan pemain-pemainnya kala memasuki akhir pekan, secara keseluruhan skuad Serdadu Tridatu masih rutin “memanaskan mesin”.


“Semuanya harus berjalan. Kami dari pelatih dan pemain minimal harus tetap berlatih dan tidak boleh tidak berlatih ataupun bubar,” kata Teco, sapaan akrab Stefano, dalam laman klub, Ahad (23/10/2022).


Teco menjadikan pengalaman buruk kompetisi sepak bola nasional berhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 sebagai refleksi. Ia tidak ingin kondisi fisik dan mental skuadnya menurun ketika jeda kompetisi tahun ini.


“Menurut saya, jika harus lebih lama lagi tanpa sepak bola itu tidak bagus. Karena akan lebih susah untuk memberikan latihan bagi pemain. Semua konsentrasi dan momentum hilang,” kata dia.


Pelatih asal Brazil itu ingin terus menjaga momentum baik yang sudah mulai melingkupi skuad Serdadu Tridatu dengan tetap menggelar latihan bersama.


Meskipun kejelasan kembalinya lanjutan kompetisi pekan 12 Liga 1 belum terdengar hingga hari ini, Ilija Spasojevic dan kolega menikmati setiap sesi latihan yang dijalani.


Juara bertahan Liga 1 ini kompak melakoni berbagai menu latihan fisik, taktis, dan teknik di atas lapangan hijau, serta sesekali menjalani sesi fun game.


Pelatih Fisik Bali United Yogie Nugraha mengungkapkan sesi latihan fisik kadang-kadang diselingi materi “fun game“.


“Hal ini demi mengusir kejenuhan para pemain di tengah berhentinya kompetisi Liga 1 saat ini,” kata mantan pelatih fisik Persija Jakarta itu.


Bali United juga tengah menjajaki kemungkinan laga uji coba melawan Bali United U-20.

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Liga 1 Vakum, Bali United Tetap Latihan Bersama
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!