Rabu, 08/05/2024 - 22:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Erick Thohir Mahasiswa Harus Punya Growth Mindset

ADVERTISEMENTS

Erick berharap generasi muda Indonesia tidak terlelap dengan kemajuan teknologi

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan mahasiswa harus punya optimisme, adaptif, banyak belajar dan berkarya (fixed mindset). Menurut Erick, mahasiswa juga harus memiliki growth mindset di tengah perkembangan zaman yang begitu pesat ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Erick menjelaskan, mahasiswa yang punya growth mindset adalah individu yang percaya bahwa bakat dapat terus berkembang, sedangkan fixed mindset adalah individu yang percaya bahwa bakat adalah alami. Dan biasanya mahasiswa sering tertutup.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Erick, mahasiswa harus punya peran dalam transformasi besar-besaran yang terjadi di semua aspek, termasuk ekonomi. Perubahan ini harus dipandang sebagai peluang untuk terus tumbuh dan mengembangkan kompetensi diri.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
UKRIDA Wisuda 393 Orang Sarjana dan Magister

“Dunia sekarang mengalami digitalisasi dan ini berkembang ke arah sana. Nah, kecakapan ini yang wajib dimiliki teman-teman mahasiswa bahkan siapa pun. Sudah saatnya mahasiswa gerak cepat kuasai apa yang harus dikuasai, agar bisa mencetak blueprint yang baru,” ujar Erick dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (24/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Erick mengharapkan generasi muda Indonesia tidak terlelap dengan kemajuan teknologi, tetapi mengambil peran penting di dalamnya termasuk dalam menentukan masa depan ekonomi Indonesia. “Masa depan bangsa ini ada di tangan generasi muda dan mahasiswa. Mulailah ambil peran sekarang, hadirkan terobosan, ciptakan inovasi,” ucap Erick dalam Kuliah Umum oleh BEM Fakultas Ekonomika dan Bisnis di Graha Unesa.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unesa Suprapto mengatakan kegiatan ini adalah kesempatan yang harus benar-benar dimanfaatkan mahasiswa untuk menyelami ilmu, mencari pengalaman, dan memanfaatkan waktu yang ada untuk mengeksplorasi diri.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Alasan Shin Tae-Yong Yakin Sejak Awal Indonesia akan Berhasil Sampai Semifinal

“Seperti yang disampaikan tadi, mahasiswa perlu banyak belajar dan fokus ke pengembangan diri. Ini bisa dilakukan di dalam kelas maupun di luar kelas. Pemerintah lewat kampus meluncurkan program unggulan yang bisa dimanfaatkan agar mahasiswa siap menghadapi dan menentukan arah bangsa ini ke depan,” kata Suprapto.

Lebih jauh Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Anang Kistyanto mengatakan Unesa ke depan akan terus berkolaborasi dan berinovasi untuk mengembangkan dunia digitalisasi yang merupakan bagian dari upaya untuk membekali mahasiswa dengan kompetensi dan literasi digital yang kuat.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi