Senin, 20/05/2024 - 06:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

eFishery Luncurkan Program Contract Farming untuk Pembudidaya Udang di Aceh

Banda Aceh– Salah satu perusahaan yang bergerak di akuakultur asal Indonesia, eFishery, melaksanakan peluncuran Contract Farming guna memudahkan pengembangan dan pemberdayaan pembudidaya udang yang ada di Aceh, Rabu (08/5/2024). Kegiatan ini diresmikan oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informasi (Wamenkominfo) Nezar Patria, dan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Head of Regulatory and Government Relations eFishery, Luciana Dita Chandra, mengatakan program ini mendukung pengembangan dan pemanfaatan teknologi terhadap produksi udang di Aceh. Menurutnya hal ini dapat mendorong praktik budidaya udang yang baik dari hulu hingga hilir.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Program ini menjadi upaya strategis bersama untuk mendukung pengembangan dan produktivitas usaha budidaya komoditas udang dari hulu melalui pemanfaatan teknologi hingga hilir produk udang,” ujar Luciana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Kepala BPKA Sambut Kedatangan Wamenkominfo dan Pj Gubernur Aceh

Kick Off Contract Farming di Banda Aceh, Rabu (8/5/2024) Merupakan Kegiatan Implementasi Budidaya Udang Berkelanjutan Melalui Teknologi. (Chairil Aqsha/Lensakita.com)
Wamenkominfo Nezar Patria mengatakan ia mendukung baik proyek dari eFishery tersebut. Ia mengatakan kegiatan tersebut dapat mendorong produksi dan budidaya udang di Aceh, sehingga membuka peluang bagi para pembudidaya dan calon investor.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas budidaya udang di Provinsi Aceh agar dapat bersaing di pasar lokal hingga internasional, serta memberikan dampak yang lebih besar bagi perekonomian Aceh,” ujar Nezar.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Resmi Dilantik, Pj Wali Kota Sabang Harap Manajemen BPKS Tingkatkan Inovasi 

Sejauh ini eFishery sudah berkontribusi dalam berbagai pembudidayaan udang seperti pengadaan 130 unit alat pakan otomatis yang dimanfaatkan oleh 250 pembudidaya dan petambak yang bergabung dalam contact farming eFishery.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tercatat wilayah petambak yang telah bergabung tersebar di Kabupaten Aceh timur, Aceh Utara, Banda Aceh, Aceh Besar, Lhokseumawe, Bireun, dan Aceh Tamiang. (Chairil Aqsha/Lensakita.com)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi