Senin, 17/06/2024 - 16:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Dewan Sesepuh Muslim Gelar Seminar Perangi Rasialisme di Frankfurt Book Fair

Praktik rasialisme telah meningkat selama sepuluh tahun terakhir.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 FRANKFURT — Dewan Sesepuh Muslim kembali mengikuti kegiatan Frankfurt Book Fair 2022. Di tahun ini, mereka pun menyelenggarakan seminar di lokasi stannya dengan tujuan melawan rasialisme.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Bertajuk “Melawan Rasialisme – Pandangan Lebih Dalam”, seminar ini diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pusat Muslim di Jerman Abdul Samad Al Yazidi, serta Direktur Forum Abraham di Jerman Jürgen Miksch.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Seminar tersebut berupaya mengeksplorasi peran berbagai institusi Jerman dalam melawan ujaran kebencian, rasialisme, dan xenofobia, khususnya terhadap umat Islam. Di dalamnya juga dilakukan peninjauan statistik dari beberapa kota di Jerman, yang menyaksikan tindakan rasialisme, dengan hasil yang sebagian besar beragam dan berbeda antar kota.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Benarkah Sembilan Hari Pertama Dzulhijjah Disunahkan Berpuasa? Berikut Keterangan Hadisnya


Miksch mengatakan, praktik rasialis telah meningkat selama sepuluh tahun terakhir. Utamanya hal ini seiring dengan meningkatnya sudut pandang dan ideologi rasialis, terutama yang dikaitkan dengan sayap kanan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


Ia menyebut peningkatan serangan terhadap Muslim khususnya, memaksa organisasi Islam dan sipil meningkatkan dukungan bagi korban serangan tersebut, sekaligus meningkatkan kesadaran terhadap ideologi ekstremis dan dampak negatifnya terhadap masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Dilansir di WAM, Selasa (25/10/2022), upaya-upaya tersebut juga sebagian besar telah dicapai melalui lokakarya dan seminar yang berkelanjutan, serta mendorong kelompok media untuk mengadopsi pendekatan positif terhadap rasialisme.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


Sekretaris Jenderal Dewan Pusat Muslim di Jerman Al Yazidi lantas merujuk pada dampak positif beberapa ormas Islam di Jerman dalam mendukung korban serangan rasialis. Demikian pula ia menunjuk inisiatif seperti “Masjid Terbuka” yang dimulai oleh Dewan Pusat Muslim di Jerman. Inisiatif ini mendorong masjid untuk membuka pintu mereka untuk umum pada 3 Oktober setiap tahun, sebagai perayaan persatuan Jerman.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Ini Tuntunan Islam untuk Mencari Jodoh


Ini adalah partisipasi keempat dewan di Frankfurt Book Fair, yang berlangsung dari 19 hingga 23 Oktober 2022. Partisipasi tersebut merupakan bagian dari visi Imam Besar Al-Azhar dan Ketua Muslim Dewan Sesepuh, Yang Mulia Ahmed el-Tayeb, dalam mempromosikan dialog dan menyebarkan toleransi dan perdamaian secara global.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi