Sabtu, 27/04/2024 - 06:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Belajar dari Kesetiaan Rasulullah SAW kepada Sayyidah Khadijah

ADVERTISEMENTS

Rasulullah hanya beristrikan Sayyidah Khadijah sepanjang hidup wanita mulia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Istri pertama Rasulullah SAW, Sayyidah Khadijah memiliki tempat yang istimewa di hati Nabi. Bahkan dalam sejumlah kitab-kitab sejarah Islam, Rasulullah SAW hanya beristrikan Sayyidah Khadijah sepanjang hidup wanita mulia tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Muhammad Husain Haekal dalam buku Sejarah Hidup Muhammad menjabarkan, Nabi hidup hanya dengan Sayyidah Khadijah selama 17 tahun sebelum kerasulannya dan 11 tahun sesudah itu. Dan dalam itu pula tak sama sekali terlintas dalam benak Nabi untuk menikah lagi dengan wanita lain. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Baik pada masa Sayyidah Khadijah masih hidup atau pun pada masa beliau belum menikahi Sayyidah Khadijah, belum pernah terdengar bahwa ia termasuk orang yang mudah tergoda oleh kecantikan wanita lain. Padahal di kala itu, masih banyak wanita-wanita yang belum berpakaian tertutup. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mana Lebih Dulu, Puasa Syawal atau Bayar Utang Puasa Ramadhan?


Semasa menjalankan hidup bersama Sayyidah Khadijah, banyak sekali perjuangan wanita mulia tersebut kepada Islam. Sehingga tak heran bahwa Nabi sangat menghormati dan mencintai istrinya tersebut. Terlebih, hanya dari rahim Sayyidah Khadijahlah Nabi dikaruniai keturunan. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Meski usia Sayyidah Khadijah jauh lebih tua dibanding Nabi, namun nyatanya wanita mulia tersebut merupakan wanita subur yang melahirkan keturunan-keturunan mulia. Padahal setelah kepergiannya dan Nabi menikah lagi, banyak istri-istri Nabi yang masih muda dan secara hitungan ilmiah rasanya sangat mungkin untuk menghasilkan keturunan. 

Berita Lainnya:
Amalan Rasulullah saat Makkah Diterjang Angin Kencang


Sepeninggal Sayyidah Khadijah pun, Rasulullah SAW sempat didera rasa duka yang cukup mendalam. Kemudian saat merajut rumah tangga dengan Sayyidah Aisyah, Nabi kerap menyebut-nyebut nama Sayyidah Khadijah hingga membuat Sayyidah Aisyah cemburu. Dan yang perlu digarisbawahi dengan tebal adalah hingga usia Nabi 50 tahun, Nabi hanya beristrikan Sayyidah Khadijah. 


Sayyidah Khadijah adalah satu-satunya istri Nabi sebelum kembali ke pangkuan Illahi. Rasa cinta, hormat, dan kekuatan imanlah yang senantiasa menjadikan Rasulullah SAW menciptakan ruang spesial di hatinya untuk sang istri mulia tersebut. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi