Jumat, 03/05/2024 - 15:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

TEKNOLOGI

Ini yang Harus Dilakukan dan Dijauhi Saat Mengisi Daya Ponsel

ADVERTISEMENTS

Pakar menyarankan tidak mengisi daya ponsel dan meninggalkannya tidur

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

SAN FRANCISCO — Ketika saatnya tiba untuk mengisi daya ponsel cerdas Anda, penting untuk mengambil langkah yang tepat untuk menghindari kerusakan baterai. Kesalahan pertama yang dilakukan banyak orang adalah sistematis mencoba mengisi hingga 100 persen. Lebih baik membiarkannya mengisi daya hingga 80 persen dan membiarkannya begitu saja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Dilansir dari Malay Mail, Kamis (27/10/2022), dalam nada yang sama, lebih baik tidak menunggu sampai hampir benar-benar habis untuk sampai ke sana. Segera setelah mencapai level di bawah 30 persen, Anda dapat mengaturnya untuk mengisi daya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Rutinitas sederhana ini akan memastikan bahwa dalam jangka panjang baterai tidak terlalu rusak. Faktanya, siklus lengkap, dari 0 hingga 100 persen, sangat jarang disarankan, hanya untuk meningkatkan daya baterai dari waktu ke waktu, tanpa memengaruhi fungsi optimalnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Barang Elektronik Sudah tak Terpakai, Lakukan Langkah Daur Ulang Ini


Secara umum sebaiknya smartphone tidak melebihi 45 derajat Celcius saat mengisi daya, jadi meskipun dimungkinkan untuk terus menggunakannya saat sedang diisi daya, sebaiknya hindari sebagian besar aktivitas di dalamnya jika memungkinkan, terutama bermain gim, yang dapat cepat mendorongnya di atas suhu ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Demikian pula, Anda tidak boleh meninggalkan ponsel di bawah sinar matahari langsung saat dicolokkan. Panas berlebih yang berulang, sekecil apa pun, dapat merusak baterai dan mengurangi masa pakainya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Terakhir, agar tidak menjenuhkan jaringan listrik, sangat disarankan untuk mengisi daya perangkat Anda di tengah hari atau setelah jam 9 malam, sehingga menghindari “jam sibuk” tengah hari dan sore hari. Berhati-hatilah untuk tidak membiarkan pengisi daya tersambung setelah pengisian daya selesai, karena dapat merusak berbagai komponen baterai.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Maksimalkan Potensi Fiksi dan Minat Baca di Indonesia


Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak mencolokkan ponsel cerdas Anda dan kemudian pergi tidur sambil mengisi daya agar baterai terisi penuh keesokan paginya. Meskipun kebanyakan smartphone saat ini mendeteksi ketika baterai mereka penuh, lebih baik untuk menghindari kebiasaan buruk ini.


Di Uni Eropa, Parlemen Eropa baru-baru ini mengadopsi teks yang diwajibkan penggunaan pengisi daya umum untuk semua perangkat elektronik. Ini akan mulai berlaku pada musim gugur 2024 dan akan mengharuskan semua produsen smartphone, termasuk Apple, untuk mengintegrasikan satu soket pengisian USB-C.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi