Senin, 06/05/2024 - 16:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Aturan Prokes Selama KTT G20 Sudah Disiapkan

ADVERTISEMENTS

KTT G20 diselenggarakan dengan prokes.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan berlangsung pada 15 – 16 November 2022 di kawasan Nusa Dua, Bali.  Dengan status pandemi COVID-19 yang belum benar-benar berakhir, kewaspadaan merupakan hal yang wajib untuk terus dilakukan oleh seluruh pihak, terutama Indonesia dalam gelaran KTT G20.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Kesiapan protokol kesehatan selama KTT sudah direncanakan dan masyarakat di Bali juga sudah diberikan edukasi untuk tetap protokol kesehatan,” ujar Juru Bicara G20 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi kepada Republika, Senin (7/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Selain itu capaian vaksinasi booster di Bali menurut Nadia juga sudah cukup tinggi. Berdasarkan data Dashboard Kementerian Kesehatan RI pada Senin (7/11/2022), cakupan booster di Bali sudah mencapai 2.128.290 dari target 3.774.174 atau sudah 56,39 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tips Agar Pengalaman Marathon Lebih Menyenangkan


Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan, protokoler kesehatan selama KTT G20, sudah disiapkan. Protokoler kesehatan ini mencakup aturan kesehatan yang berlaku sebelum kedatangan, saat di bandara, saat di venue dan sebelum kepulangan ke negara masing-masing delegasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Dalam masa pandemi dan transisi ke endemi, pemerintah masih melakukan screening terkait COVID-19 di bandara melalui persyaratan vaksinasi, pemeriksaan suhu tubuh dan gejala COVID-19,” ujarnya kepada Republika, Senin (7/11/2022).  

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Dalam protokol kesehatan saat KTT G20, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seluruh peserta sebelum berangkat dan saat tiba di Indonesia seperti menunjukkan bukti vaksinasi dosis lengkap dan registrasi aplikasi PeduliLindungi oleh tamu non-VVIP. Aplikasi PL ini sekarang sudah tersedia dalam 13 bahasa. Selanjutnya, guna memastikan keamanan dan keselamatan pasien, para tamu yang melibatkan VVIP harus melakukan RT-PCR 1×24 jam sebelum kegiatan berlangsung, sementara untuk semua delegasi disediakan Rapid Antigen. Para tamu juga diminta periksa suhu tubuh dan scan QR PeduliLindungi setiap masuk venue. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pertamina Jaga Stok Avtur Bandara Bali Hadapi Lonjakan Kunjungan Turis


Jika suhu  lebih dari 37.5 ⁰C, harus dilakukan RT-PCR. Pengambilan sampel akan dilakukan tim kesehatan yang terdiri dari tim surveilans penyakit dan faktor risiko, tim pengambil spesimen dan tim laboratorium.


“Bila suhu diatas 37,5 derajat harus RT-PCR. Pemerintah juga menyediakan dukungan fasilitas kesehatan untuk testing dan juga pelayanan kesehatan untuk mendukung kelancaran acara G20,” ujarnya.


 


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi