Jumat, 26/04/2024 - 13:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Masyarakat Bali Diajak Mengenal EV Lewat Pameran Kendaraan Listrik

ADVERTISEMENTS

Pameran ini sendiri bisa dinikmati secara gratis pada 11 hingga 16 November 2022

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BADUNG–Pekan ini, masyarakat di Bali banyak melihat mobil listrik berseliweran. Mengingat, sejumlah electric vehicle (EV) dari beragam brand terlibat dalam penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Bersamaan dengan itu, masyarakat Bali juga berkesempatan untuk mengenal EV secara lebih dekat lewat Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB). Sehingga, EV tak hanya populer di Pulau Jawa Saja tapi juga di beberapa pulau besar lain di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Direktur Sarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Danto Restyawan mengatakan, pameran ini dimaksudkan agar masyarakat bisa mengenal seluk beluk EV terutama dari segi keunggulanya.

ADVERTISEMENTS


“Dengan adanya kendaraan listrik diharapkan dapat mengurangi polusi. Selain itu, data terakhir menunjukan sekitar Rp 600 trilliun rupiah digunakan pemerintah untuk subsidi BBM. Sebenarnya jumlah ini dapat digunakan untuk hal-hal lain seperti transisi energi, sehingga inilah yang membuat kami ingin masyarakat dapat beralih kepada kendaraan listrik,” kata Danto dalam keterangan pers kapada Republika.co.id pada Senin (14/11).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil Listrik Lebih Mahal? Ini Rinciannya


Pameran ini sendiri bisa dinikmati secara gratis pada 11 hingga 16 November 2022 di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua Bali. Menurutnya, terdapat 28 exhibitor yang terdiri dari sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi serta komponen pendukung kendaraan listrik berbasis baterai.


Dalam pameran kali ini, sejumlah brand yang terlibat diantaranya adalah Hyundai, Toyota, Wuling, Astra Honda Motor, Bluebird, Braja, DFSK, Elders, Energica, Fuso, Grab, Honda, Isuzu, Lexus, Mobil Anak Bangsa (MAB), Mitsubishi, Nissan, NIU dan Optima Integra Tehnika.


Toyota sendiri kali ini menampilkan Toyota bZ4X yang jadi produk terbaru sekaligus jadi EV yang akan terlibat dalam G20. Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, partisipasi Toyota di Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai merupakan bentuk dukungan Toyota pada upaya popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia dimana Toyota All New bZ4X menjadi salah satu opsi solusi mobilitas zero emission di Indonesia.

Berita Lainnya:
Periksa Mobil Pribadi Sebelum Mudik, Perhatikan Lima Bagian Pengecekan


Sementara itu, Fuso ikut meramaikan pameran ini lewat produk eCanter. Direktur Product Strategy PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Shun Yatsugi mengatakan, dirinya bangga Mitsubishi Fuso bersama eCanter dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dari acara bergengsi ini.


“Pemerintah Indonesia fokus pada transisi energi berkelanjutan sebagai salah satu topik strategi pembangunan nasionalnya. Implementasi Euro 4 merupakan tonggak awal untuk mencapai tujuan tersebut. Di bawah kepemimpinan Pemerintah Indonesia yang kuat, kami akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi emisi,” kata Shun Yatsugi.


 


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi