Jumat, 26/04/2024 - 16:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pelindo Layani Kapal Besar Kapasitas 14 Ribu TEUs

ADVERTISEMENTS

Kapal besar tersebut dilayani di dermaga JICT.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo kembali melayani kapal peti kemas besar milik CMA CGM yakni CMA CGM T Jefferson yang memiliki kapasitas sebesar 14.414 TEUs yang sandar pada Selasa (15/11/2022). Kapal tersebut dilayani di dermaga milik anak perusahaan Pelindo Group yakni PT Jakarta International Container Terminal (JICT). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Pelayanan kapal-kapal raksasa ini merupakan komitmen kami dalam mendukung kelancaran perekonomian dunia, konektivitas maritim serta membuktikan keunggulan pelayanan kepelabuhanan Pelindo Group secara internasional,” kata Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (15/11/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BPS: Andil Inflasi Perawatan Pribadi Lebih Dominan dari Transportasi


Seperti kapal raksasa CMA CGM Alexander Von Humboldt yang sandar 31 Oktober 2022 lalu, CMA CGM T Jefferson juga memiliki rute pelayanan langsung atau direct call CMA CGM Columbus JAX (JAX) Service yang menghubungkan Jakarta dan Amerika Serikat. Layanan tersebyt memfasilitasi pertumbuhan volume perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat serta mengantisipasi pertumbuhan ekspor sebanyak dua digit pada akhir 2022. 

ADVERTISEMENTS


Melalui kapal besar dengan layanan JAX yang direct call Indonesia-Amerika Serikat, Arif mengharapkan biaya logistik semakin efisien. Dengan begitu, daya saing barang-barang Indonesia akan meningkat. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
YLKI Minta Badan Usaha Benahi Sistem Perlindungan Data Pribadi


“Sejauh ini layanan JAX banyak dipakai untuk mengirimkan produk lokal dan produk manufaktur seperti kertas, karet, garmen, alas kaki, dan barang elektronik dari Indonesia ke Amerika Utara setiap minggunya,” jelas Arif. 


Arif menambahkan, kali Ini merupakan tahun kelima Pelindo Group membantu kelancaran pelayanan langsung atau direct call JAX Service Indonesia-Amerika Serikat sejak pertama kalinya layanan ini diluncurkan pada 2017. Dia menuturkan, hal tersebut menunjukkan bahwa pelayanan ini sustain dan secara terus menerus memberikan manfaat baik kepada eksportir maupun importir.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi