Selasa, 30/04/2024 - 07:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mobil Antipeluru Joe Biden dan Erdogan, Lebih Tangguh Mana?

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Dalam kegiatan itu keduanya dijemput dengan mobil antipeluru.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Erdogan dilaporkan dijemput dengan mobil mewah berlapis baja Mercedes-Maybach S 600 Guard. Mobil antipeluru buatan Jerman tersebut memang identik sebagai kendaraan resmi para petinggi negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut laporan Autocar, Mercedes-Maybach S 600 Guard dapat menahan serangan peluru rai senapan serbu. Bahkan mobil antipeluru ini telah menerima sertifikat VR10, yang menandakan perlindungan tertinggi kendaraan non militer.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain itu, mobil mewah ini juga punya peringkat ERV 2010 atau kendaraan tahan dari ledakan bom. Semua sisi kendaraan ini telah diuji, meliputi tulangan baja, pelindung bagian bawah bodi mobil dan pelindung atap tambahan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ternyata Firasat Habib Bahar bin Smith Benar, Praka Supriyadi Bukan Tewas Kecelakaan Melainkan Dibunuh

Bicara dapur pacunya, Mercedes-Maybach S 600 Guard menggunakan mesin V12 6.0 liter berkapasitas 5.980 cc. Dengan mesin tersebut, mobil antipeluru tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimal hingga 52 daya kuda dan torsi puncak 830 Nm.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain Erdogan, Joe Biden juga dijemput dengan mobil antipeluru pada gelaran KTT G20 di Bali. Dirinya dilaporkan membawa mobil presiden Amerika Serikat, yakni Cadillac One yang juga disebut sebagai The Beast.

Mobil antipeluru Joe Biden ini adalah Cadillac One yang memiliki bobot sekitar 6,3 ton sampai dengan 9 ton. Demi melajukan mobil seberat itu, The Beast diketahui menggunakan mesin diesel berkapasitas 5.000 cc.

Berita Lainnya:
Usai Gempa Garut, BMKG Waspadai Potensi Longsor dan Banjir Bandang

Pintu mobil presiden ini menggunakan lapisan baja dengan ketebalan sekitar 20 cm. Bukan hanya bagian itu saja, jendela Cadillac One juga antipeluru dengan balutan lapisan polikarbonat dan kaca setebal 12 cm.

Cadillac One menggunakan Sasis mobil yang dibuat dari pelat baja kuat dan tahan karat. Komponen itu dirancang secara khusus agar bisa menahan serangan bom. Tangkinya juga berbahan antipeluru dan dilapisi busa khusus untuk meminimalisir terjadinya ledakan.

Mobil antipeluru Joe Biden dilaporkan menggunakan ban berbahan keras dan kebal tusukan. Bagian itu juga didukung dengan velg tahan karat yang bisa membuat mobil tetap melaju dengan kecepatan tinggi meski ban mengalami kerusakan.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi