Sabtu, 27/04/2024 - 11:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dibandingkan Negara Muslim Lainnya, Jokowi Sebut Ruang Syiar di Indonesia Terbuka Lebar

ADVERTISEMENTS

Potensi alam di Indonesia sangat besar baik di darat maupun di laut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, ruang syiar Islam di Indonesia sangat terbuka lebar jika dibandingkan dengan negara-negara Muslim di Asia Tenggara maupun di Timur Tengah. Menurut dia, banyak kemudahan bagi umat Islam di Indonesia yang tidak diatur oleh negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Yakni seperti kemudahan dalam menyampaikan ceramah agama, mengundang penceramah, menyampaikan khotbah Jumat, mengadakan peringatan-peringatan hari besar Islam, pengaturan azan, dan kemudahan mengumpulkan dana-dana sosial Islam. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (19/11).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jokowi dan Gibran Dipastikan Jabat Posisi Strategis Jika Masuk Golkar


“Ruang syiar Islam di Indonesia itu sangat terbuka lebar, dibandingkan dengan negara-negara muslim di Asia Tenggara maupun di Timur Tengah,” kata Jokowi, dikutip pada Ahad (20/11).

ADVERTISEMENTS


Jokowi pun berharap Muhammadiyah dan Aisyiah terus menyebarkan Islam yang berkemajuan dan penuh dengan nilai-nilai toleransi melalui berbagai lembaga pendidikan yang dimilikinya. Selain itu, ia juga berharap Muhammadiyah terus menyebarkan Islam yang menjaga persatuan, persaudaraan dan perdamaian sesuai dengan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Melalui lembaga pendidikan ini, saya mengharapkan peran sentral Bapak-Ibu sekalian untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, Islam yang penuh dengan nilai-nilai toleransi, Islam yang menjaga persatuan, Islam yang menjaga persaudaraan dan perdamaian sesuai dengan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam,” kata Jokowi.

Berita Lainnya:
Menko PMK Ingatkan Pemudik Agar Tertib Saat Arus Balik Mudik


Melalui lembaga pendidikan Muhammadiyah dan Aisyiyah, Jokowi pun juga berpesan agar dilakukan penguatan pendidikan bagi pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Ia menjelaskan, ketergantungan manusia pada alam sangat tinggi. Apalagi potensi alam di Indonesia sangat besar baik di darat maupun di laut yang harus dimanfaatkan dengan bijak.


“Oleh karena itu, saya mengharapkan bantuan bapak ibu semuanya, selain hablum minallah dan juga hablum minannas, mohon juga diperkuat dengan hablum minal alam yang menekankan pentingnya kelestarian alam, yang menekankan pentingnya kelestarian lingkungan,” ujar dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi