Selasa, 30/04/2024 - 10:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Peringati Hari Guru, Pj Bupati Aceh Barat: Kesejahteraan Guru Jadi Prioritas

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, menghadiri peringatakan hari guru nasional dan HUT PGRI ke-77 di MTsS harapan bangsa Meulaboh, jumat (25/11/22).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dalam amanatnya, Pj Bupati Mahdi Efendi menyebut momentum peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 ini harus bisa menjadi penyemangat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan guru dan kualitas pendidikan bagi generasi muda penerus bangsa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Mahdi, sektor pendidikan punya peranan penting dalam membentuk dan melahirkan generasi muda Kabupaten Aceh Barat yang unggul, cerdas dan berakhlaqul karimah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Untuk itu, peran dan tanggung jawab besar seorang guru dalam mewujudkan hal tersebut, menjadi salah satu instrumen yang sangat menentukan keberhasilan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Ujong Drien

Oleh karena itu, Pemkab Aceh Barat menempatkan sektor pendidikan menjadi salah satu sektor prioritas dalam rangka mendukung peningkatan indeks pembangunan manusia dalam mencetak generasi muda yang memiliki intelektualitas tinggi dan berwawasan luas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Disertai dengan kesejahteraan guru yang menjadi perhatian bersama, karena mustahil kita tuntut kualitas pendidikan yang lebih baik jika tidak dibarengi dengan kesejahteraan bagi tenaga pendidik, ungkap Mahdi.

“Kami terus mendorong lahirnya beragam inovasi dalam penerapan metode pembelajaran yang dapat mendukung peningkatan mutu dan kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Aceh Barat, melalui pemanfaatan sistem teknologi informasi berbasis digital” tambah Mahdi.

Disamping itu, Mahdi juga mengharapkan para guru untuk senantiasa menunjukkan komitmen kuat dan semangat penuh ketulusan dalam mendidik, menanamkan nilai-nilai karakter, etika moral dan kedisiplinan, sekaligus menjadi sosok yang patut ditiru dalam memberikan teladan bagi seluruh peserta didik.

Berita Lainnya:
Kemenkumham Apresiasi Tren Positif Pembangunan Aceh

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa besar dan dedikasi yang diberikan para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan melahirkan generasi emas yang mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Aceh Barat dimasa mendatang” tutup Mahdi.

Usai menjadi pembina upacara pada peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022, Pj Bupati Aceh Barat juga menyerahkan sertifikat guru kepada Kepala Madrasah terbaik, guru terdisiplin, guru terfavorit, guru terkreatif, tata usaha terinspiratif, serta menyerahkan santunan anak yatim.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi