Kamis, 30/05/2024 - 00:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kemenkumham Apresiasi Tren Positif Pembangunan Aceh

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh mengapresiasi tren positif pembangunan Aceh yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil dengan pertumbuhan sebesar 4,23 persen pada tahun 2023.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Ini patut kita apresiasi dan dukung untuk pembangunan dan kemajuan Aceh kedepan,” kata Kakanwil Kemenkumham Aceh melalui Kabag Program dan Humas, Mahyadi, Senin (22/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Hal ini disampaikan Mahyadi usai mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Aceh Tahun 2024 dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2025, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Menpora RI Tinjau Kesiapan Venue PON di Aceh

Mahyadi melanjutkan, dari awal Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh siap mendukung penuh rencana pembangunan jangka panjang Pemerintah Aceh. Sebab Kemenkumham Aceh memiliki beberapa program yang dapat mendukung pembangunan ekonomi Aceh.

“Misalnya penyuluhan hukum dan layanan bantuan hukum, pendaftaran hak kekayaan intelektual, hingga fasilitasi pembentukan produk hukum daerah,” sebutnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami dalam sambutannya memaparkan bahwa tingkat pengangguran terbuka (TPT) dan Gini rasio juga menunjukkan penurunan menjadi 5,75 persen dan 0,296 secara berturut-turut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Toke Awi Serahkan Berkas Bacalon Wali Kota Banda Aceh ke Partai NasDem

“Oleh karena itu, Musrenbang sebagai forum tertinggi dalam sistem perencanaan pembangunan di daerah, dapat merumuskan arah dan prioritas pembangunan Aceh yang akan dilaksanakan pada tahun 2025,” pungkas Bustami.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pada kesempatan itu, Bustami juga mengingatkan lima prioritas pembangunan yang telah ditetapkan. RKPA Tahun 2025 mengusung tema “Mengurangi Ketimpangan Wilayah Melalui Pembangunan Infrastruktur Strategis dan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan”.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi