Sabtu, 18/05/2024 - 21:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Ruas Jalan yang Berpotensi Padat Saat Nataru

JMT memastikan tak ada gangguan di lajur yang berdampak menambah kepadatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, terdapat beberapa titik padat yang diprediksi akan terjadi di ruas tol yang berada di bawah koordinasi PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT). Pgs General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Ginanjar Bekti Rakhmanto memastikan sudah ada rencana antisipasi yang akan dilakukan untuk diterapkan di titik tersebut

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Potensi kepadatan di Ruas Tol Jagorawi adalah lalu lintas yang menuju Puncak atau Bogor,” kata Ginanjar, Kamis (22/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Selain itu, titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan lainnya yakni di ruas Tol JORR. Khususnya di kilometer 10 A Simpang Susun Cikunir dikarenakan pertemuan lalu lintas yang menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ginanjar menyampaikan akan dilakukan sejumlah upaya. “Jasa Marga telah mengidentifikasi titik-titik yang berpotensi terjadi kepadatan, untuk antisipasinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas,” ujar Ginanjar.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pertamina Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Letusan Gunung Ruang

Selain itu, Ginanjar mengatakan JMT juga memastikan tidak terdapat gangguan di lajur yang berdampak menambah kepadatan. Selain itu juga berkoordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) dan kepolisian wilayah untuk diskresi rekayasa lalu lintas jika dibutuhkan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu juga diupayakan peningkatan layanan juga dilakukan di Jalan Tol Jagorawi. Ginanjar menuturkan, ruas tersebut masih menjadi jalur favorit pengguna jalan yang akan menuju ke Puncak atau Bogor dan daerah wisata di sekitarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pada Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit), Ruas Jakarta-Tangerang, dan Ruas Prof DR Ir Soedijatmo, Pgs General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Aprimon menyampaikan kepadatan diperkirakan terjadi pada sore hari arau malam hari.

ADVERTISEMENTS

“Proyeksi kepadatan akan terjadi pada tanggal 23 Desember 2022 pada jalur arah Bandara, Tangerang, dan jalur arah Cawang karena pengguna jalan yang menuju ke arah Timur,” jelas Aprimon.

ADVERTISEMENTS

Aprimon menjelaskan terkait dengan kesiapan tiga aspek pemenuhan fungsi utama jalan tol. Meliputi aspek kelancaran, keselamatan, dan kenyamanan. Ia mengungkapkan, Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan upaya-upaya seperti pengunaan mobile reader untuk memastikan kelancaran dan mengurangi antrean di gerbang tol, pemeliharaan peralatan tol, dan pemenuhan armada lalu lintas.

Berita Lainnya:
Wajah Berbeda Massa Aksi di Patung Kuda: Kelompok Pertama Shalat Berjamaah, Lainnya Joget

“Sementara pada aspek keselamatan telah dilakukan pengecatan marka jalan tol, pemeliharaan rambu lalu lintas dan pemeliharaan pagar rumija tol. Sedangkan pada aspek kenyamanan telah dilakukan pekerjaan pemeliharaan periodik dan perkerasan, pemeliharaan kebersihan saluran dan tanaman,” tegas Aprimon.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi