Sabtu, 27/04/2024 - 12:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Museum Pasifika Terima Penghargaan di IMA 2022

ADVERTISEMENTS

Museum Pasifika menerima penghargaan di IMA 2022 dalam kategori inovasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ajang bergengsi Indonesia Museum Award 2022 kembali digelar secara offline di Auditorium Gedung 4 FIB Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/12/2022). Setelah dua tahun sebelumnya berlangsung via online karena pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

IMA digelar bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap museum dan tokoh permuseuman Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saat ini situasi dan kondisi permuseuman sudah mulai membaik dan hampir seluruh museum kini telah buka kembali meskipun dengan memberlakukan ketentuan protokol kesehatan yang cukup ketat. Oleh karena itu kami laksanakan Indonesia Museum Awards tahun ini secara offline,” kata Dr. Ciwuk Musiana Yudhawasthi, Ketua Penyelenggara Indonesia Museum Awards 2022, dalam rilisnya, Rabu (21/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Zulhas: Lebaran Momen Perkuat Kebersamaan dan Persatuan

Indonesia Museum Awards kali ini bertema ‘Museum Connect’ yakni bagaimana museum mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi masyarakat pasca pandemi Covid-19, serta bagaimana museum mampu memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga mereka tetap terhubung dengan pengunjungnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Museum Pasifika mendapatkan kehormatan menjadi pemenang di dalam Kategori Museum Kreatif mengalahkan nominasi museum lainnya seperti Museum Macan, Museum Perkebunan, dan Museum Anatomi.

Kegiatan Museum Pasifika dinilai kreatif oleh Juri karena tidak hanya menjadi museum yang menampilkan benda seni namun juga berkolaborasi dengan bentuk seni seni yang lain.

Pendiri Museum Pasifika, Philippe Augier mengatakan, atas nama Museum Pasifika dan dirinya sebagai pendiri, ingin berterima kasih kepada Indonesia Museum Award karena memilih museum kami untuk IMA 2022 dalam kategori inovasi.

Berita Lainnya:
Ada Kabar Buruk, Semua Warga Bekasi dan Bogor Harus Waspada Hari Ini H-2 Lebaran, Simak Baik-Baik Informasinya

“Kita memang kerja keras untuk tahun 2022 saat ada acara G20 summit di Bali. Kita bisa mengorganisasikan lebih dari 20 acara termasuk tiga pameran lukisan, 10 gala dinner, first bali international fashion week & promotion product dan first music classic recital,” kata Augier.

Museum Pasifika dinobatkan sebagai tempat side event G20 pada Januari 2022 oleh Menteri Pariwisata, dan telah menyelenggarakan Pameran Seni di dalam dan luar negeri, Book Publishing & Presentation, Handicraft/Batik/Painting Ateliers, Seminar, Dinner, Fashion Show, Classical Concert, Networking Event, dan Spouse Leader G20 Visit Total lebih dari 20 acara untuk G20. Selain itu, 14 acara penting lainnya & partisipasi/promosi telah diselenggarakan tahun ini saja.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi