Jumat, 26/04/2024 - 12:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Sang Hyang Seri Tebar Benih 12.091 Ton ke 483 Ribu Hektare Lahan

ADVERTISEMENTS

Pada 2023, Sang Hyang Seri telah menyiapkan benih padi sebanyak 18.500 ton.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Perusahaan yang bergerak dalam bidang penghasil benih PT Sang Hyang Seri, anggota ID FOOD, menyebutkan pihaknya telah menyalurkan benih padi sebanyak 12.091 ton untuk 483.634 hektare lahan sawah yang tersebar di 24 provinsi Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Utama Sang Hyang Seri Maryono mengatakan benih padi yang disalurkan langsung kepada para petani melalui Ditjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian serta dinas pertanian provinsi, kota, maupun kabupaten, yang menghasilkan beras sebanyak 1,21 juta ton.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Per Desember 2022, kami sudah menyalurkan sebanyak 12.091 ton benih padi untuk 483.634 hektare lahan sawah yang menghasilkan sebesar 1,21 juta ton beras,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Garuda Indonesia Sesuaikan Penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur Mulai 1 April

Maryono menuturkan pihaknya memiliki strategi bersaing secara murni dengan produsen lainnya untuk memenuhi kebutuhan padi bantuan pemerintah yang melalui e-katalog.Sang Hyang Seri menjalankan strategi penyaluran benih untuk memberikan yang terbaik dari sisi harga, kualitas, pelayanan, serta kemampuan distribusi benih agar dapat sampai kepada kelompok tani di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada 2023, perseroan telah menyiapkan benih padi berkualitas sebanyak 18.500 ton agar bisa menghasilkan banyak beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.”Kami selalu mengupayakan agar tiap tahunnya memiliki peningkatan baik dalam penjualan maupun distribusi kepada para petani di seluruh Indonesia, sehingga kesejahteraan para petani lokal dapat terus terjaga, walaupun setiap tahun memiliki tantangan yang berbeda-beda,” kata Maryono.

Berita Lainnya:
Ideas: Realisasi Zakat Fitrah dengan Baik Bisa Tekan Kemiskinan Ekstrem

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Sang Hyang Seri siap menghadapi tahun 2023 dengan beragam inovasi, strategi, dan target baru untuk tercapainya perkembangan positif bagi perusahaan.”Dengan adanya pencapaian yang sudah didapatkan oleh Sang Hyang Seri pada tahun 2022, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan petani maupun masyarakat pada tahun 2023,” papar Maryono.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi