Rabu, 01/05/2024 - 14:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Kini, Google Voice Dapat Tandai Panggilan yang Diduga Spam

ADVERTISEMENTS

Label spam masuk ke Google Voice dan muncul pada panggilan masuk dan riwayat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Sekarang pengguna Google Voice tidak perlu khawatir tentang panggilan telepon spam. Google mengatakan pada Kamis bahwa Google Voice sekarang akan memberi label panggilan yang diyakini sebagai spam dengan label “Penelepon spam yang dicurigai”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Untuk mengetahui panggilan mana yang harus ditandai, Google menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang mendukung fitur serupa pada aplikasi panggilan telepon lainnya,” kata Google dalam sebuah postingan blog, dilansir CNET, Ahad (1/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Label spam baru yang masuk ke Google Voice akan muncul pada panggilan masuk dan riwayat panggilan pengguna. Dengan mengonfirmasi panggilan berlabel sebagai spam akan menyebabkan panggilan selanjutnya dari nomor tersebut dikirim langsung ke pesan suara.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tuntut Batalkan Kontrak dengan Israel untuk Proyek Nimbus, Pegawai Google Ditangkap

Entri riwayat panggilan dari nomor itu akan dipindahkan ke folder spam. Selain itu, pengguna juga dapat menandai saat Google keliru melabeli panggilan sebagai spam untuk mencegah label tersebut muncul pada panggilan selanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kemampuan untuk melabeli potensi panggilan spam merupakan salah satu dari peningkatan yang telah dilakukan Google pada Google Voice dalam beberapa bulan terakhir. Pembaruan sebelumnya memungkinkan layanan untuk secara otomatis beralih antara Wi-Fi dan layanan seluler tergantung pada jaringan mana yang menawarkan kualitas yang lebih baik.

Berita Lainnya:
PB ESI Sebut Aturan Batas Usia Game tak Berdampak pada Talenta Esports

Google Voice merupakan salah satu aplikasi pertama yang menggunakan alat pemilihan foto baru yang diperkenalkan Google di Android 13. Peluncuran label spam dilakukan setelah Google melakukan banyak peningkatan pada aplikasi telepon di perangkat Pixel-nya.

Misalnya, Google dapat menunggu, menyaring panggilan, dan memberikan perkiraan waktu tunggu saat menghubungi nomor bebas pulsa tertentu. Google menambahkan Clear Calling pada Pixel 7 dan 7 Pro yang dimaksudkan untuk meningkatkan panggilan telepon dengan meningkatkan suara penelepon dan mengurangi kebisingan latar belakang.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi