Kamis, 02/05/2024 - 14:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Wah, Beberapa Universitas Batasi Akses TikTok di Kampus

ADVERTISEMENTS

Larangan mengakses TikTok di kampus itu terbatas pada peranti milik universitas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 ALABAMA—Buntut dari pelarangan Tiktok pada peranti milik pemerintah Amerika Serikat (AS), saat ini makin banyak saja universitas di Amerika Serikat (AS) yang memblokir akses aplikasi TikTok pada perangkat milik sekolah atau jaringan WiFi. Inilah bentuk tindakan keras yang makin meluas terhadap aplikasi video bentuk pendek yang populer. Universitas Oklahoma dan Universitas Auburn di Alabama mengatakan mereka akan membatasi akses mahasiswa dan fakultas ke TikTok. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain dua universitas tersebut, 26 universitas dan perguruan tinggi di Sistem Universitas Georgia juga dilaporkan mengambil langkah serupa. “Sesuai dengan Perintah Eksekutif Gubernur 2022-2033, segera berlaku, tidak ada pegawai universitas atau mahasiswa yang boleh mengakses aplikasi atau situs web TikTok pada perangkat yang dimiliki atau dioperasikan universitas, termasuk jaringan kabel dan nirkabel OU,” kata Universitas Oklahoma dalam sebuah pernyataan lewat email pekan ini, dilansir dari CNN, Senin (2/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Cina Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Angkatan Laut 30 Negara
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut email tersebut, sekolah juga akan meminta akun TikTok yang dikelola universitas dihapus dan “platform media sosial alternatif digunakan sebagai gantinya.”

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selanjutnya, Universitas Auburn di Alabama mulai membatasi akses ke TikTok pada perangkat milik sekolah atau jaringan Wi-Fi pekan lalu, sesuai dengan perintah eksekutif Gubernur Alabama Kay Ivey baru-baru ini untuk jaringan dan perangkat milik negara memblokir akses ke dan dari aplikasi media sosial TikTok.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Galaxy Tab S6 Lite 2024 Meluncur di Indonesia Rp 4,9 Jutaan

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tetapi juru bicara Universitas Auburn mengatakan larangan itu  hanya berlaku untuk perangkat yang ada di kampus. Pengguna TikTok masih dapat mengakses aplikasi di perangkat pribadi melalui data seluler mereka sendiri.

Lebih dari selusin negara bagian, termasuk Maryland, Dakota Selatan, dan Texas, telah mengumumkan larangan TikTok untuk pegawai negara bagian pada perangkat yang dikeluarkan pemerintah dalam beberapa pekan terakhir. Larangan itu muncul karena semakin banyak anggota parlemen terus menyelidiki TikTok atas kemungkinan masalah keamanan nasional karena hubungannya dengan China melalui perusahaan induknya, ByteDance.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi