Kamis, 23/05/2024 - 02:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

DIGITALEKONOMI

Belanja Kuliner Dominasi Tagihan LINE SPLITBILL

Pada 2022, LINE SPLITBILL sudah memindai lebih dari lima juta bon.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Platform pesan instan LINE mendapati belanja kuliner adalah tagihan yang paling banyak diunggah pengguna pada layanan berbagi tagihan LINE SPLITBILL.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Melihat antusiasme pengguna LINE SPLITBILL yang memanfaatkan layanan ini membuat kami yakin untuk terus memberikan layanan-layanan yang fungsional untuk kehidupan sehari-hari pengguna LINE di Indonesia,” kata Pimpinan Strategi LINE Indonesia Nico Dharmaputra, dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Jumat (6/1/2023).

LINE SPLITBILL adalah layanan berbagi tagihan makanan yang dikeluarkan oleh LINE INDONESIA. Alih-alih menghitung manual, pengguna bisa memotret bon belanja, mengunggah ke aplikasi LINE, lalu memasukkan jumlah orang dan barang yang dibeli. LINE SPLITBILL akan menghitung berapa total pembelian dari setiap orang.

Berita Lainnya:
KLHK dan UNIDO Lanjutkan Pengelolaan PCBs Fase 2

Pada 2022, LINE menemukan LINE SPLITBILL sudah memindai lebih dari lima juta bon, naik dua juta bon bila dibandingkan 2021. Dalam satu bulan, rata-rata layanan itu memindai 450 ribu bon dan enam juta barang. Total pembelian dari seluruh bon yang dipindai LINE SPLITBILL mencapai Rp 81 miliar per bulan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Temuan mereka, 40 persen pengguna memakai LINE SPLITBILL untuk berbagi tagihan berisi menu ayam, sementara menu mi berjumlah 25 persen dan menu hidangan laut (seafood) 8,7 persen. Berkaitan dengan jenis makanan, 70 persen tagihan makanan di LINE SPLITBILL adalah makanan oriental, 18 persen makanan barat (western) dan 11 persen lokal. Pada kategori minuman, pengguna LINE SPLITBILL gemar membeli teh hijau Jepang ocha (51 persen), kopi (30 persen) dan air mineral (19 persen).

Berita Lainnya:
Menhub Ambil Langkah Hukum Soal Kekerasan di STIP

LINE juga mendapati rata-rata seorang pengguna memakai fitur itu 14 kali dalam sebulan, jumlah transaksi mencapai Rp 200 ribu. LINE Indonesia mengatakan data dari layanan SPLITBILL terlindungi dan tidak dibagikan ke pihak lain.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi