Sabtu, 27/04/2024 - 02:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Pertamina Hulu Mahakam Catat Rekor Produksi Gas Terbesar Sepanjang 2022

ADVERTISEMENTS

Total produksi gas sebesar 591.2 Juta Standar Kaki Kubik per Hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) mencatatkan total produksi gas sebesar 591.2 Juta Standar Kaki Kubik per Hari atau Million Standard Cubic Feet per Day (MMscf). Catatan ini merupakan capaian tertinggi untuk realisasi produksi gas tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

General Manager PHM Zona 8 Regional 3 Kalimantan Subholding Upstream Pertamina, Krisna menjelaskan capaian tersebut mencapai 107 persen dari RKAP yang ditetapkan. Ini merupakan sinyal positif dari upaya perusahaan menahan decline rate.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Keberhasilan peningkatan produksi gas PHM sebagai hasil dari penerapan berbagai inovasi dan teknologi guna meningkatkan recovery rate dari sumur-sumur migas yang ada,” ujar Krisna melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dampak Serangan ke Gaza, Israel Hadapi Boikot Ekonomi Hingga Budaya 

Krisna menambahkan bahwa pemberian insentif dari Pemerintah Indonesia di awal tahun 2021 telah membuka peluang bagi PHM. Khususnya untuk melanjutkan program kerja pengembangan WK Mahakam secara lebih ekstensif termasuk program eksplorasi sumur baru.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

PHM berhasil merealisasi sumur tajak pada tahun 2022 yaitu sebanyak 96 development well dan satu sumur eksplorasi. Hal ini tentu saja wujud nyata upaya PHM untuk menahan laju penurunan produksi dan mendukung pencapaian target produksi migas nasional.

Tahun ini, Krisna mengatakan PHM mentargetkan capaian yang agresif untuk mengejar target produksi dan lifting yang membaik. Diharapkan di tahun 2023, pencapaian PHM baik dari produksi dan HSSE dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), Chalid Said Salim mengatakan pencapaian produksi gas tersebut diraih atas upaya optimal yang dilakukan Regional 3 Kalimantan. Pencapaian produksi gas PHM ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Regional 3 Kalimantan.

Berita Lainnya:
Standar Rekrutmen Disebut Kelewat Tinggi, KAI Beri Penjelasan

“Ini sebagai buah kerja sama semua pihak sejak tahap perencanaan, konstruksi dan start up, pengeboran dan perawatan sumur, serta operasi produksi yang handal,” katanya.

Pertamina Hulu Mahakam merupakan anak Perusahaan PHI yang menjalankan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environment, Social, Governance (ESG) di Wilayah Kerja Mahakam di Kalimantan Timur. PHM bersama anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, handal, patuh, dan ramah lingkungan.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi