Sabtu, 27/04/2024 - 04:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ngeri, Bapak Sandera Anak Kandung yang Masih Balita

ADVERTISEMENTS

Pelaku penyanderaan diduga mengalami gangguan jiwa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Kasus kekerasan terhadap anak kembali terjadi. Diduga mengalami gangguan kejiwaan, seorang ayah berinisial YB yang menyandera anak perempuannya yang masih berusia tiga tahun. Peristiwa penyanderaan itu terjadi dikediaman pelaku di daerah Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat, sejak Selasa (10/1) sekitar pukul 19.30 WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami amankan di Polres Metro Depok untuk kita tindaklanjuti apakah yang bersangkutan bisa mempertanggungjawabkan tindakannya atau memang benar gangguan jiwa,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (11/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Netanyahu Tolak Perjanjian Pertukaran Sandera dengan Hamas

Menurut Hengki, dugaan bahwa pelaku penyanderaan  mengalami gangguan kejiwaan berdasarkan dari keterangan warga setempat. Namun demikian, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan guna memastikan kondisi kesehatan mental yang bersangkutan. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah YB bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya atau tidak.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, untuk korban sekaligus putri pelaku, saat ini dalam penanganan Unit PPA Polres Metro Kota Depok. Namun yang terpenting, kata Hengki, kondisi fisik korban dalam keadaan sehat dan tidak ada yang luka akibat kejadian penyanderaan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PKB Tegaskan Siap Dukung Pemerintahan Prabowo Gibran

“Kami berhasil selamatkan putrinya yang berusia tiga tahun ini dan kami bawa ke Polres untuk ditangani khusus oleh Unit PPa dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok,” ungkap Hengki. 

Dalam peristiwa ini, awalnya Tim Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tengah mengejar pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Sukmajaya. Namun kemudian mereka mendapat informasi soal penyanderaan tersebut  dan petugas pun langsung menuju lokasi kejadian. “Saat itu kondisi pisau sudah ditempelkan (pelaku) di leher, anaknya menangis terus,” kata Hengki. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi