IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Debut Pemain Pinjaman Joao Felix Buat Chelsea Rugi Rp 16 Miliar, Kok Bisa?

Suram! Chelsea Takluk dari Fulham, Debut Joao Felix Berbuah Kartu Merah

Felix yang diharapkan membangkitkan performa lesu Chelsea justru berakhir sebaliknya.

LONDON — Kekalahan atas Fulham tidak hanya mengganggu mentalitas pemain Chelsea di atas lapangan. Namun, juga menghadirkan kerugian secara finansial klub.

The Blues dibuat bertekuk lutut saat berkunjung ke markas Fulham dengan skor 1-2 di Stadion Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB tadi. Hasil itu memperpanjangan catatan tak pernah menang Chelsea dari empat laga terakhir di semua ajang.

Menukil Daily Star, Jumat (13/1/2023), nelangsa Chelsea bertambah manakala klub asal London menelan kerugian sebesar 2 juta pounds atau sekitar Rp 37 miliar akibat ulah yang dilakukan pemain baru Joao Felix.

Felix melakoni debutnya kala bertandang ke markas tim sesama London, Fulham. Penyerang sayap yang baru dipinjam dari Atletico Madrid itu langsung dipercaya oleh pelatih Graham Potter.

BACAAN LAIN:
Akademisi Dorong Transformasi Digital dan Pembenahan Industri Sepak Bola Indonesia

Penampilan pesepak bola asal Portugal sejatinya cukup menjanjikan dengan berhasil melepas enam tembakan, empat di antaranya mengarah tepat ke gawang the Cottages. Nahas, pada menit ke-58 Felix melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Fulham, Kenny Tete, yang membuat wasit mengacungkan kartu merah untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Diharapkan bisa membangkitkan performa lesu Chelsea dengan debut manis, Felix malah kini terukir dalam sejarah klub sebagai pemain pertama yang dikartu merah pada debutnya di Liga Primer Inggris.

BACAAN LAIN:
Cuma Dua Klub Pakai Jasa Pelatih Lokal, Pengamat: Harus Terus Belajar agar Bisa Bersaing

Selain itu sumber yang sama mengeklaim Chelsea dapat kehilangan sekitar 2 juta pounds dengan larangan tiga pertandingan terhadap pemain bertubuh mungil tersebut. Pasalnya, Chelsea membayar biaya pinjaman Felix sebesar 11 juta pounds dengan kerugian 2 juta pounds karena larangan bermain di tiga partai ke depan.

Lebih lanjut mempertimbangkan biaya pinjaman, setiap pertandingan Chelsea mengeluarkan sekitar 300 ribu pounds, yang berarti larangan tiga pertandingan untuk Felix akan membuat the Blues kehilangan 900 ribu pounds atau sekitar Rp 16 miliar secara percuma, mengingat penyerang Atletico itu tidak akan tersedia hingga 11 Februari mendatang. Sedangkan mengacu pada kontrak pinjaman selama enam bulan, artinya Felix memiliki sisa 25 pertandingan lagi bareng London Biru.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Debut Pemain Pinjaman Joao Felix Buat Chelsea Rugi Rp 16 Miliar, Kok Bisa?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!