IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Ketapang Aquaculture Jadi Contoh Program IKA USU Menanam 

Ketapang Aquaculture Jadi Contoh Program IKA USU Menanam 

Kawasan Ketapang Aquaculture di Tangerang, Banten jadi contoh program IKA USU Menanam

TANGERANG — Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) bersama para Pengurus Wilayah dan Fakultas mengunjungi Kawasan Aquaculture di Ketapang Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (14/1/2023). 

“Kami memilih Ketapang, karena ingin belajar, kami melihat bahwa di Ketapang ini terjadi sinergi kolaborasi antar masyarakat, aparat desa dan Pemerintah Kabupaten. Kami ingin belajar, agar hal seperti ini juga dapat kami lakukan di sepanjang pantai timur Sumatera dan dimana tempat yang ada IKA USU di seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum PP IKA USU Romo H.R Muhammad Syafi’i dalam rilisnya, Sabtu.

BACAAN LAIN:
BRI Institute Resmi Bertransformasi Menjadi Cyber University

Dalam sambutannya, Romo berterima kasih kepada pihak yang sudah membantu lancar terlaksananya acara, terutama kepada IKA USU Banten dan juga Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI. 

“Kami sangat terkesan melihat kawasan ini yang dulu kumuh dan miskin, saat ini terlihat tertata dan lebih sejahtera,” kata Romo menambahkan.

BACAAN LAIN:
BJ Habibie tak Ditampilkan di Lini Masa Sejarah Riset dan Inovasi RI, Ini Dalih BRIN

Kunjungan ini diterima Pemkab yang diwakili Kadis Perikanan Kabupaten Tangerang, Jainuddin. “Kami menyambut baik dan berharap ada Kerjasama antara IKA USU dan Pemkab Tangerang,” kata Jainuddin. 

Acara diteruskan dgn Penanaman secara simbolis Bibit Bakau di Kawasan Mangrove Ketapang dan diakhiri dengan makan siang bersama. Setelah makan siang peserta berphoto bersama dan tak lupa berphoto selfie diantara hutan bakau.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Ketapang Aquaculture Jadi Contoh Program IKA USU Menanam 
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!