IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Menang Dramatis Atas Bali United, Persija Merangsek ke Posisi Tiga Klasemen Liga 1 

Menang Dramatis Atas Bali United, Persija Merangsek ke Posisi Tiga Liga 1 

Persija kembali ke jalur kemenangan usai dibekap Persib Bandung, 0-1.

BEKASI — Persija Jakarta sukses membungkam Bali United, 3-2, pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia, Ahad (15/1/2023) sore WIB. Kemenangan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, ini diraih Macan Kemayoran dengan begitu dramatis lewat dua gol pada masa injury time babak kedua.

Tertinggal 1-2 saat laga telah memasuki injury time, Persija mampu berbalik unggul lewat dua gol yang masing-masing dicetak Hansamu Yama dan Ondej Kundela. Duet bek tengah Macan Kemayoran itu mencetak gol pada menit ke-95 dan menit ke-99 dalam laga tersebut.

Kemenangan di laga ini tidak hanya membawa Persija kembali ke jalur kemenangan usai dibekap Persib Bandung, 0-1, di laga terakhir, tapi juga membawa tim besutan Thomas Doll itu memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga 1. Berada di peringkat kelima, Persija sukses merangsek ke peringkat ketiga.

Persija sukses menggeser Bali United dengan keunggulan dua poin. Dari 18 penampilan, Andritany Andriyansah dan kawan-kawan mampu mengumpulkan 35 poin. Persija hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makasar.

BACAAN LAIN:
Egy Maulana Vikri, Pulang Kampung dan Langsung Cetak Gol pada Laga Debut

Jalannya pertandingan

Tampil sebagai tuan rumah di laga ini, Persija langsung tampil menekan. Macan Kemayoran pun telah mencatatkan keunggulan atas Serdadu Tridatu saat laga baru menginjak menit ke-10. Adalah Reski Fandi Witriawan yang mampu mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Persija unggul.

Kendati begitu, Bali United tidak mau melewatkan kesempatan untuk bisa mendekat ke puncak klasemen sementara via kemenangan di laga ini. Segala upaya Bali United untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah maksimal pada menit ke-27. Ilija Spasojevic berhasil memanfaatkan umpan dari Privat Mbarga.

Petaka datang buat tim tuan rumah. Tepat saat babak pertama tinggal tersisa tiga menit, Bali United berhasil berbalik unggul. Spasojevic mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini, mantan penyerang Persib Bandung itu sukses memaksimalkan umpan dari M Rachmat, yang dilepaskan dari sisi kiri pertahanan Persija.

Pada babak kedua, Bali United berusaha untuk mempertahankan keunggulan dan cenderung menurunkan tempo permainan. Di sisi lain, Persija Jakarta terus melancarkan serangan demi bisa menyamakan kedudukan. Pelatih Persija, Thomas Doll, pun mengambil sejumlah langkah demi bisa menyegarkan serangan anak-anak asuhnya.

BACAAN LAIN:
Mason Greenwood Dikabarkan Sakit Hati kepada MU dan Enggan Kembali ke Old Trafford

Osvaldo Haay diturunkan untuk menggantikan Rio Fahmi. Pun dengan keputusan untuk menggantikan Hanif Sjahbandi dengan Dandi Maulana di lapangan tengah. Namun, hingga laga memasuki menit ke-77, Persija belum mampu menembus pertahanan Serdadu Tridatu.

Penantian Persija untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tuntas. Pada menit ke-95, Macan Kemayoran berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Donny Tri Pamungkas, Hansamu Yama berhasil menaklukkan kiper Bali United M Ridho. Hansamu Yama menanduk bola di sudut sempit di sisi kanan kotak penalti Bali United.

Namun, torehan itu bukanlah gol terakhir yang diciptakan Persija. Lewat peluang terakhir via sepak pojok, Macan Kemayoran mampu berbalik unggul. Ondrej Kundela berhasil membawa Persija Kemayoran kembali unggul. Kundela menyambar bola hasil sepak pojok pada menit ke-99 atau menit terakhir masa injury time babak kedua.

Susunan Pemain:

Persija (3-4-3)

Pelatih: Thomas Doll

Kiper: Andritany

Belakang: Ferrari, Kudela, Yama

Tengah: Fahmi, Sjahbandi, Fandi, Andika

Depan: Nico, Ramadhani, Simanjuntak

Bali United (4-3-3)

Pelatih: Teco

Kiper: Ridho

Belakang: Fajri, Mulyana, Abdillah, Setiawan

Tengah: Bessa, Nouri, Hartono

Depan: Mbarga, Spasojevic, Rahmat.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Menang Dramatis Atas Bali United, Persija Merangsek ke Posisi Tiga Klasemen Liga 1 
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!