IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Hadir Layani Masyarakat, Pos Indonesia dan Pemkab Sumenep Jalin Kerja Sama

Hadir Layani Masyarakat, Pos Indonesia dan Pemkab Sumenep Jalin Kerja Sama

Kerja sama diharapkan tingkatkan akses pengiriman dan tingkatkan ekonomi pelaku UMKM.

 JAKARTA — PT Pos Indonesia (Persero) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menjalin kerja sama berbagai pelayanan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Kerja sama tersebut diharapkan meningkatkan akses pengiriman dan meningkatkan ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep. 

Penandatanganan kerja sama kedua belah pihak dilakukan langsung oleh Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana (Ana) dan Bupati Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi di Rumah Dinas Bupati Sumenep, Rabu (18/1/2023). Turut melakukan penandatanganan kerja sama, diantaranya dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumenep, Inspektorat Kabupaten Sumenep, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, serta Dinas UMKM Kabupaten Sumenep. 

Kerja sama dengan Pemkab Sumenep di antaranya meliputi pemanfaatan potensi pengiriman dokumen, paket dan logistik ke seluruh OPD Kabupaten Sumenep. Perpanjangan kerja sama pengiriman dokumen kependudukan, kerja sama pengiriman produk BUMDes Kabupaten Sumenep, dan lainnya. 

“Kerja sama ini bentuk komitmen kami PosAja! hadir untuk negeri, membuka seluas luasnya akses masyarakat terhadap layanan kurir, logistik, dan lainnya. Melalui kerja sama ini, kami berharap pemerintah Kabupaten Sumenep lebih mudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” jelas Ana. 

BACAAN LAIN:
Kapolri akan Kirim Polisi ke Luar Negeri untuk Studi Banding Pengamanan Stadion

Salah satu kerja sama penting yang ditandatangani adalah peresmian Gerai Kantor Pos di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumenep. Layanan Pos di MPP ini akan memudahkan masyarakat dan Pemkab melakukan pengiriman dokumen, serta melayani penjualan materai dan perangko. Juga pelayanan jasa keuangan untuk masyarakat Sumenep dan mitra yang ada di MPP.

BACAAN LAIN:
Bangun Hubungan Sosial di Lingkungan, Cegah Penculikan Anak

“Hadirnya PosAja! semakin melengkapi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sumenep yang tentu saja akan memudahkan seluruh masyarakat dan mitra yang ada di mal ini. Masyarakat tidak perlu jauh jauh melakukan pengiriman dokumen atau lainnya, ” jelas dia. 

Melalui kerja sama ini, lanjut Ana, Pos Indonesia juga akan membangun Pojok UKM di Kantor Pos Sumenep. Di mana, Kantor Pos menyediakan Gallery UMKM dan Toko “Gallery Pos Sumenep” di marketplace serta Katalog Digital UMKM.  Langkah ini sebagai sarana untuk mempromosikan UMKM Sumenep ke kancah nasional dan internasional. 

“Kami juga memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM, di mana ada 2.356 UMKM yang terdaftar di Sumenep yang bisa kerja sama terkait pengiriman produk atau menjadi Agen Pos dan Drop Point PosAja!,” bener Ana. 

Dengan menjadi Agen Pos atau Drop Point PosAja!, pelaku UMKM bisa semakin mudah melakukan pengiriman serta mendapatkan penghasilan tambahan. 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Hadir Layani Masyarakat, Pos Indonesia dan Pemkab Sumenep Jalin Kerja Sama
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!