IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Xi Jinping Ungkapkan Terima Kasih ke Kim Jong-un untuk Pesan Belasungkawa

Xi Jinping Ungkapkan Terima Kasih ke Kim Jong-un untuk Pesan Belasungkawa

Kim Jong-un menyampaikan belasungkawa atas kematian Jiang Zemin.

 BEIJING — Presiden China Xi Jinping mengungkapkan terima kasih kepada Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un atas pesan belasungkawa setelah kematian mantan pemimpin China Jiang Zemin. Hal ini dilaporkan media pemerintah Korut, Korean Central News Agency (KCNA) pada Ahad (22/1/2023) waktu setempat.

“Atas nama Partai, pemerintah dan rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK), Anda, Kamerad Sekretaris Jenderal, mengirimkan pesan belasungkawa sebelum orang lain menyampaikan belasungkawa dan simpati atas kematian Kamerad Jiang Zemin,” tulis Xi dalam pesan yang diterima pada 17 Januari.

BACAAN LAIN:
Azerbaijan Tangkap 39 Anggota Jaringan Spionase Iran

“Atas nama partai, pemerintah, dan rakyat China, saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Anda dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga Kamerad Jiang Zemin yang berduka,” tambah Xi dikutip kantor berita Yonhap News Agency, Senin (23/1/2023).

Xi menggambarkan Jiang sebagai seorang pemimpin luar biasa dengan prestise tinggi. Jiang memberikan kontribusi penting untuk mengkonsolidasikan dan mengembangkan persahabatan tradisional China-DPRK sebagai teman dekat Partai dan rakyat Korea.

BACAAN LAIN:
Kapal Ikan Terbalik di Lepas Pantai Korsel

“Di bawah situasi baru, pihak China bersama dengan pihak Korea, bersedia untuk terus mempertahankan, mengkonsolidasikan, dan mengembangkan hubungan China-DPRK dengan kredit, sehingga memberikan kontribusi positif untuk mempromosikan tujuan sosialis di kedua negara, memberikan kebahagiaan kepada kedua bangsa dan untuk mencapai perdamaian, stabilitas, pembangunan dan kemakmuran regional,” kata Xi, menurut laporan KCNA kemarin.

Kim mengirim pesan dan bunga belasungkawa tak lama setelah kematian Jiang pada 30 November.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Xi Jinping Ungkapkan Terima Kasih ke Kim Jong-un untuk Pesan Belasungkawa
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!