Selasa, 21/05/2024 - 04:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kebutuhan Logistik Meningkat Seiring Banyaknya UMKM Gunakan Digital  

JAKARTA — Dengan semakin banyaknya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang go digital, kebutuhan akan logistik turut meningkat. Sebab itu, penting bagi UMKM untuk mendapatkan edukasi manajemen logistik yang baik, utamanya terkait manajemen penyimpanan stok barang hingga pengiriman.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Untuk menjangkau pasar yang lebih luas di era digital seperti saat ini, pengetahuan akan manajemen logistik seperti pengemasan produk, penyimpanan stok barang, dan pengiriman menjadi penting bagi pelaku usaha termasuk UMKM,” jelas Head of Business Development Lion Parcel Marysha Djafar, Kamis (9/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sebab itu, sebagai perusahaan logistik, pihaknya ingin turut berkontribusi mendukung pertumbuhan UMKM, khususnya melalui edukasi manajemen logistik yang baik. Salah satu langkah yang dilakukan, yakni bekerja sama dengan Wiranesia Foundation, sebuah inkubator wirausaha digital.

Berita Lainnya:
Jago Syariah Dukung Halal Fair 2024 di Yogyakarta

“Melalui kerja sama strategis dengan Wiranesia, Lion Parcel bermaksud turut mendukung pertumbuhan UMKM agar naik kelas melalui efektivitas pengiriman dan distribusi kepada pelanggan. Harapannya, mereka dapat terus memperluas jangkauan penjualan untuk perkembangan bisnis yang lebih baik,” ujar Marysha.

Sementara itu, Founder Wiranesia Foundation Faransyah menambahkan, kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah untuk menjawab kebutuhan UMKM akan solusi logistik yang mumpuni. Dia menyadari, saat ini kebutuhan logistik sudah tak terlepaskan di tengah upaya mendorong UMKM go digital.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kemenkop UKM Siapkan Bangun Pabrik Nilam Skala Menengah di Aceh

“Karena itu, kerja sama dengan Lion Parcel sebagai perusahaan logistik diharapkan mampu mendukung visi dan target Wiranesia dalam membantu hingga 10.000 UMKM go digital,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Apalagi, samnung Faransyah, ekosistem logistik yang ditawarkan Lion Parcel saat ini sudah sangat beragam. Infrastruktur dan jaringannya pun telah menjangkau 98 persen area di Indonesia dan 50 lebih negara internasional.

“Kami yakin dengan kolaborasi ini, kami dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi UMKM yang tergabung sebagai mitra Wiranesia, khususnya dari sisi logistik agar lebih efisien dan hemat biaya,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi