Jumat, 26/04/2024 - 17:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kemenparekraf dan Danone Kerja Sama Kembangkan 14 Desa Wisata

ADVERTISEMENTS

Kontribusi PDB sektor pariwisata 2023 diperkirakan mencapai 4,3 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Guna mendukung pengembangan desa wisata di tujuh provinsi di Indonesia, Danone Indonesia menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Melalui kerja sama tersebut, Danone Indonesia mendukung pengembangan 14 desa wisata di tujuh provinsi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Di antaranya, Sumatra Utara (Desa Lumban Bulbul, Toba); Jawa Barat (Desa Pancawati, Bogor, Kampung Adat Banceuy, Desa Pesanggrahan, Desa Cibeusi, Subang); Jawa Tengah (Desa Blederan, Desa Tanjunganom, Wonosobo); Yogyakarta (Desa Karangasem, Kulon Progo); dan Jawa Timur (Desa Jatiarjo, Pasuruan).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kemudian, Bali (Desa Kintamani, Bangli; Desa Belok Sidan, Desa Bongkasa Pertiwi, Badung); dan Sulawesi Utara (Desa Lihunu, Desa Tumaluntung, Minahasa Utara). Ruang lingkup kerja sama mencakup, pemanfaatan dan pertukaran data pelaksanaan dukungan sarana dan prasarana, pelestarian lingkungan, hingga edukasi dan pengelolaan sampah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ratusan Penumpang Padati Pintu Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, industri parekraf merupakan salah satu sektor yang paling terdampak saat pandemi. Dalam mendorong geliat sektor pariwisata, sambung dia, seluruh komponen dalam ekosistem parekraf perlu bergerak bersama-sama untuk menggarap semua potensi dan peluang yang ada.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sejalan dengan strategi kami, 3G, yaitu Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber) dan Gaspol (Garap semua potensi dan peluang yang ada). Hal ini membutuhkan tim solid yang resilien, adaptif, dan kolaboratif dalam menghadirkan inovasi, termasuk menjalin kerja sama lintas sektor,” ujar Sandi dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Berita Lainnya:
Kemenparekraf Edukasi Pelaku Wisata di Garut Manfaatkan Sampah  

Geliat pariwisata tanah air mulai menunjukkan tren positif. Berdasarkan data Kemenparekraf, kontribusi produk domestik bruto (PDB) sektor pariwisata 2023 diperkirakan mencapai 4,3 persen. “Karena dukungan ini akan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata serta meningkatkan perekonomian nasional,” ujar Sandi.

Chief Executive Officer Danone Indonesia, Connie Ang, mengatakan, pihaknya memiliki komitmen jangka panjang yang terangkum dalam ‘One Planet One Health’. Menurut dia, setiap inisiatif dan inovasi yang dilakukan selalu berlandaskan pada kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan.

“Komitmen kami ini terwujud dengan sangat jelas melalui dukungan pengembangan desa wisata. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kemenparekraf yang memungkinkan kami untuk terus berkontribusi bagi pembangunan masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Connie.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi