IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Babak Pertama, Persija Jakarta Unggul 2-0 Atas PSM Makassar

Babak Pertama, Persija Jakarta Unggul 2-0 Atas PSM Makassar

Persija ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang.

JAKARTA — Persija Jakarta unggul lebih dulu saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore WIB. Assist Riko Simanjuntak untuk Yusuf Helal juga Aji Kusuma membawa Persija unggul 2-0 atas PSM di babak pertama.

Persija ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang saat menghadapi PSM. Macan Kemayoran bermain agresif sejak menit awal dan banyak menggunakan umpan-umpan panjang untuk menciptakan peluang dari serangan balik cepat. Sejak menit awal, Persija jelas tidak memberi ampun.

Persija melakukan serangan balik di menit kesembilan. Beruntung bola daerah berhasil disapu bersih oleh kiper PSM. Sejurus kemudian, PSM mempunyai peluang emas saat Yakob Sayuri mendapatkan ruang tembak di tengah kotak penalti, tapi Hansamu Yama berhasil memblokirnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi PSM.

Tembakan tepat sasaran berhasil dilepaskan Yusuf di menit ke-13 ke gawang PSM. Tapi itu masih mengarah tepat ke kiper sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Reza. Tak lama berselang, Aji berhasil melewati pemain belakang PSM, tapi ia kehilangan penguasaan saat bola mendekati kiper.

BACAAN LAIN:
Masalah Ten Hag di MU Kini Kian Jelas, Lini Tengah

Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-21. Berawal dari umpan panjang yang diterima Riko Simanjuntak di sisi kanan serangan, kemudian dengan tenang ia melepaskan umpan tarik. Yusuf Helal berhasil mengeksekusinya dengan baik dari tengah kotak penalti. Skor 1-0 untuk Persija.

PSM hampir menyamakan kedudukan di menit ke-45, Kenzo Nambu berhasil melepaskan tembakan dari sudut sempit ke arah gawang. Beruntung Hansamu berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola melewati garis gawang. Juku Eja terus menggempur pertahanan Persija dalam beberapa waktu, tapi belum ada yang membuahkan gol.

BACAAN LAIN:
Tottenham Hotspur Pinjam Pedro Porro dari Sporting Lisbon

Aji Kusuma menggandakan keunggulan Persija atas PSM di menit ke-36. Riko lagi-lagi kembali menjadi assist untuk gol kedua Persija. Ia dengan baik mengarahkan bola kepada Aji setelah merebut bola liar dari Yuran Fernandes. Aji sempat mendapat gangguan dari bek maupun kiper tapi tetap berhasil mengarahkan bola ke gawang setelah melakukan solo run ke area kotak penalti. Skor 2-0 untuk Persija.

Susunan pemain kedua tim:

Persija:

Andritany Ardhiyasa (kiper); Firza Andika, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari; Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak; Aji Kusuma, Abdulla Yusuf Helal.

Pelatih: Thomas Doll

PSM:

Reza Pratama (kiper); Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Agung Mannan; M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Everton.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Babak Pertama, Persija Jakarta Unggul 2-0 Atas PSM Makassar
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!