Senin, 27/03/2023 - 01:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

UPDATE TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Erick Thohir Dinyatakan Lolos Verifikasi Berkas Calon Ketum PSSI

Erick Thohir menjadi salah satu calon terkuat untuk menduduki kursi Ketum PSSI.

 JAKARTA — Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan daftar calon sementara (DCS) Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027. Sebelum mengumumkan DCS, KP telah melakukan verifikasi dokumen termasuk menerima hasil verifikasi integritas para bakal calon dari Komite Disiplin PSSI sejak tanggal 25 hingga 30 Januari 2023.

Ketua KP PSSI, Amir Burhanuddin menyampaikan, dari hasil verifikasi tersebut semua lima nama calon ketua umum lolos sebagai DCS. Nama-nama tersebut antara lain, AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Ferry Djemy Francis dan terakhir Erick Thohir. Erick diprediksi menjadi salah satu calon terkuat untuk menduduki kursi Ketum PSSI selanjutnya. 

BACAAN LAIN:
N'Golo Kante Kembali, Kabar Baik Bagi Chelsea pada Jeda Internasional

“Dalam verifikasi dokumen para bakal calon, kita di internal komite pemilihan terjadi dinamika yang sangat hebat. Dinamika ini, terkait ketelitian dan pemahaman tentang dokumen persyaratan yang harus sesuai dengan statuta federasi,” kata Amir kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta, Selasa (31/1/2023).

“Perbedaan pendapat para anggota komite acapkali terjadi. Bahkan, beberapa kesempatan berujung deadlock. Namun, setelah dilakukan penajaman dan pendalaman dokumen yang diperdebatkan, akhirnya komite pemilihan dapat menuntaskan tahapan verifikasi ini dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Selain DCS Ketum PSSI, Amir juga mengumumkan kategori calon lain yang lolos memenuhi syarat meliputi yakni 16 calon wakil ketua umum. Lima nama dinyatakan tidak lolos untuk pencalonan sebagai wakil ketua umum dan tidak dapat mengajukan banding. Mereka adalah Azrul Ananda, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Achsanul Qosasih dan Iwan Budianto.

“Dari hasil verifikasi yang bersangkutan dinilai tidak memenuhi persyaratan dokumen yang diatur dalam Statuta PSSI 2019,” kata Amir.

BACAAN LAIN:
Conte Terus Berulah, Tottenham Tetap Bantah akan Pecat

Berikut adalah nama-nama Cawaketum yang masuk dalam daftar calon sementara:

1. Ahmad Riyadh 

2. Ahmad Syauqi 

3. Andre Rosiade

4. Doni Setiabudi 

5. Duddy S. Sutandi

6. Fary Djemy Francis 

7. Gede Widiade

8. Hasani Abdulgani

9. Hasnuryadi Sulaiman 

10. Juni Rachman 

11. Maya Damayanti

12. Ratu Tisha 

13. Sadikin Aksa 

14. Yesayas Oktavianus 

15. Yunus Nusi 

16. Zainudin Amali 

 

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content