Sabtu, 04/05/2024 - 09:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sudirman Said: Anies Baswedan Sudah Usulkan Sejumlah Cawapres

ADVERTISEMENTS

Ketua Tim Sudirman Said sebut Anies Baswedan sudah mengusulkan sejumlah cawapres.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 TANGERANG — Ketua dari tim Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan bahwa Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan keputusan terkait calon wakil presiden (cawapres) kepada Anies. Namun, ia mengungkapkan bahwa Anies sudah menyebut sejumlah nama yang akan menjadi pendampingnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Iyalah (sudah menyebut sejumlah nama), Pak Anies. Saya tidak bisa menyebutkan berapa nama, tapi pasti sepanjang perjalanan itukan berinteraksi kepada orang yang berpotensi, berinteraksi dengan yang disodorkan partai politik,” ujar Sudirman di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Anies sendiri telah mengungkapkan tiga kriteria pasangannya untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pertama adalah memberikan kontribusi dalam proses pemenangan dalam kontestasi nasional mendatang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Nasdem-PKB Gelombang Pertama Gabung ke Prabowo, Anies-Cak Imin Kemungkinan jadi Menteri

Kedua adalah membantu memperkuat dan menghadirkan stabilitas dalam koalisi. Terakhir adalah bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif ketika nanti terpilih sebagai presiden periode 2024-2029.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Sudah disebutkan Pak Sohibul, Pak Riefky juga, bahwa untuk cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Pak Anies,” ujar Sudirman.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia sendiri bersyukur, PKS sudah secara resmi menyatakan sikapnya. Koalisi yang terdiri Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS disebutnya sudah siap untuk mengusung Anies sebagai capres pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Karena pada hari ini Pak Anies adalah bakal calon presiden yang pertama kali mendapatkan dukungan resmi dalam jumlah yang cukup. Ini artinya bahtera perjuangan Koalisi Perubahan segera bersiap untuk berlayar menempuh berbagai tantangan,” ujar Sudirman.

Berita Lainnya:
Anies Sebut Ada Penggiringan Opini Seolah Pilpres 2024 Sudah Usai

Sikap resmi Partai Demokrat dan PKS disebutnya menjadi bentuk kesolidan bersama Partai Nasdem yang sejak awal mendeklarasikan Anies. Dukungan tersebut juga wujud kepercayaan rakyat terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

“Kita semua bersyukur satu per satu dukungan dari partai partai politik resmi diputuskan. Ini adalah wujud kepada Pak Anies Baswedan, tetapi juga wujud kepercayaan besar dan harapan akan hadirnya perubahan yang dinantikan oleh orang banyak,” ujar Sudirman.

“Selanjutnya dalam waktu dekat para pimpinan puncak politik akan bertemu untuk menyusun menyepakati piagam koalisi, dan dalam waktunya InsyaAllah akan dilakukan deklarasi bersama seluruh partai politik pendukung Pak Anies Baswedan,” sambung mantan Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi