Sabtu, 27/04/2024 - 10:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Viola Yoza: CreaBesT 2023 Seru Banget, Banyak Pengalaman tak Terlupakan

ADVERTISEMENTS

Selain mendapat banyak insight, kegiatan memberinya pengalaman yang tidak terlupakan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

DEPOK — CreaBesT 2023 (Creative Business and Talent) yang diselenggarakan oleh Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Mandiri Digital Universe (MDU) mendapat apresiasi dari siswa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan Workshop dan Kunjungan Industri yang berlangsung di Gedung Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda, Jalan Margonda Raya No 545,  Pondok Cina, Beji, Kota Depok, menuai komentar positif dari peserta. Salah satunya Viola Yoza, siswi Jurusan Broadcasting dan Perfilman SMK Taruna Bhakti.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Acaranya seru banget, banyak pelajaran yang tidak didapat di sekolah. Aku juga jadi termotivasi untuk jadi content creator yang baik dan sukses,” ungkapnya selepas kegiatan, Rabu (1/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dosen Prodi Sains Data UNM Berbagi Pengetahuan Pemanfaatan AI untuk Remaja Masjid

Selain itu, ia mengungkap jika selain mendapat banyak insight, kegiatan ini juga memberinya pengalaman yang tidak terlupakan. “Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan ketika bikin podcast didepan orang banyak dan disaksikan oleh siswa dari sekolah lain. Aku di Jurusan Broadcasting, beberapa hal banyak yang relate. Meskipun ada beberapa yang beda dengan sekolah tapi ini bisa jadi referensi baru, ketika kita combine tentu akan semakin kaya pengetahuan kita,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia merasa tertarik untuk lebih mendalami broadcasting. Selian itu, ia juga jadi tertarik untuk langsung terjun di dunia kerja. “Secara tidak langsung, saya merasa tercerahkan, bisa lebih memahami lagi potensi diri. Saya jadi ingin terjun langsung mungkin mulai dari magang dulu hingga nantinya bisa langsung terjun ke industri digital kreatif ketika nanti lulus sekolah,” tambahnya.

Berita Lainnya:
17 Dosen UNM Lolos Abstrak Program Book Chapters LLDIKTI Wilayah III Tahun 2024

Sementara itu, Gusliadi Gunawan, selaku guru pembimbing berharap agar siswa dapat gambaran lebih luas tentang dunia industri. Serta dapat menyerap banyak ilmu dari kegiatan ini. “Siswa excited banget mengikuti kegiatan ini, saya merasa apa yang mereka dapat hari ini, akan bermanfaat untuk kedepannya ketika memasuki dunia kerja. Meskipun nantinya tidak bekerja di industri kreatif setidaknya mendapat insight tentang bagaimana menjaga agar konten yang dibuat itu berfaedah dan bukan konten negatif,” ujar Gunawan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi