Sabtu, 27/04/2024 - 08:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Tegaskan Keinginan Indonesia Menjadi Jangkar Perdamaian di Kawasan

ADVERTISEMENTS

Prabowo mengapresiasi kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Australia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan keinginan Indonesia menjadi ‘jangkar’ perdamaian dan kemakmuran di tingkat kawasan. Prabowo mengapresiasi kerja sama pertahanan yang terjalin antara Pemerintah Indonesia dan Australia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Indonesia sungguh-sungguh ingin menjadi ‘jangkar’ perdamaian di kawasan. Di sektor pertahanan dan keamanan, Indonesia-Australia memiliki hubungan yang sangat baik di semua sektor,” kata Prabowo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hal itu dikatakan Prabowo saat menghadiri pertemuan 2+2 Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertahanan Indonesia-Australia yang digelar di Canberra, Australia, Kamis. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo hadir bersama Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, bertemu dengan Menhan Australia sekaligus Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles MP dan Menlu Australia Penny Wong.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sabtu PKS Gelar Halal Bihalal, Gelar Karpet Merah untuk Prabowo

Prabowo menjelaskan, kerja sama yang baik itu salah satunya diimplementasikan melalui program pendidikan dan pelatihan bagi personel TNI di Australia. Dia berharap, melalui pertemuan tahunan tersebut, kerja sama bilateral Indonesia dan Australia dapat meningkat, khususnya dalam sektor pertahanan. Dalam pertemuan tersebut, para menteri kedua negara sepakat bahwa kemitraan strategis dan kerja sama pertahanan yang telah terjalin oleh kedua negara telah berkontribusi dalam menciptakan stabilitas keamanan di kawasan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pembicaraan Komposisi Kabinet Prabowo-Gibran Kian Intensif Jelang Putusan MK

Kedua negara juga berkomitmen untuk memperdalam kerja sama dalam kerangka Kemitraan Strategis Komprehensif seperti sektor pertahanan, Indonesia-Australia sepakat untuk memperluas ruang lingkup kerja samanya dalam sektor kedokteran militer, teknologi militer dan industri pertahanan.

Pertemuan 2+2 tahun ini merupakan pertemuan Menlu dan Menhan kedua negara yang kedelapan. Pertemuan ini juga menjadi implementasi dari Traktat Lombok 2006 di mana kerja sama kedua negara dilandasi dengan semangat saling menghormati, persahabatan, dan tekad bersama untuk mengatasi tantangan global.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi