Kamis, 02/05/2024 - 23:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Sempat Unggul, Persis Solo Ditahan Imbang 1-1 oleh Borneo FC

ADVERTISEMENTS

Borneo lebih banyak memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Persis Solo gagal mengamankan poin penuh saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (12/2/2023) sore WIB. Borneo lebih banyak memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan, tapi Persis unggul lebih dulu sebelum akhirnya Borneo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Peluang pertama dari Persis tercipta dari Ryo Matsumura di menit ke-11. Namun tembakan kaki kiri Ryo berhasil diamankan oleh Angga Saputra. Ini menjadi peluang pertama Persis dalam pertandingan ini setelah keluar dari gempuran Borneo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dua menit berselang, kiper Persis Gianluca melakukan penyelamatan penting dari percobaan Stefano Lilipaly di depan gawang. Bola rebound kemudian disambut oleh Jonathan Bustos, tapi tembakannya dapat diamankan oleh Jaimerson. Bola kemudian disapu keluar area pertahanan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Robert Pires Desak Mbappe Batalkan Kepindahan ke Madrid, Lalu Gabung Liverpool

Selanjutnya, Lilipaly mengeksekusi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti di menit ke-20. Ia melepaskan tembakan langsung ke gawang, tapi bisa ditepis dengan baik oleh Gianluca. Di menit ke-24, Gianluca lagi-lagi melakukan penyelamatan penting, kali ini tendangan bola hidup dari Adam Alis yang ditepisnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelah mendapat gempuran serangan, Persis justru yang berhasil memecah kebuntuan. Ryo berhasil membawa Persis unggul di menit ke-32 saat ia menerima umpan tarik tak jauh dari kotak penalti dan melakukan penetrasi, mencari ruang sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Skor 1-0 untuk Persis Solo.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Borneo mempunyai peluang menyamakan kedudukan di menit ke-40. Sihran gagal memaksimalkan umpan silang dari Terens, tandukannya masih mengarah tepat ke kiper sehingga dapat diamankan dengan baik. Sejurus kemudian, Persis memberikan balasan, Ferdinand berhasil mencetak gol namun dianulir wasit karena dianggap offside.

Berita Lainnya:
Arteta Percaya Diri Arsenal Mampu Bersaing Perebutkan Gelar Juara Liga Inggris

Di babak kedua, Borneo berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Baik Sihran, Lilipaly, hingga Terens masing-masing mempunyai peluang ke gawang Persis. Salah satu peluang terbaik dimiliki oleh Sihran di menit ke-58 saat ia melakukan penetrasi dari sisi kiri, tapi tembakannya berhasil ditepis Gianluca.

Borneo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-70. Lilipaly melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti, Gianluca gagal mengamankan bola yang mendatar tersebut, namun Sihran berhasil menyontek bola ke gawang untuk memaksimalkan umpan tersebut. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi