Sabtu, 27/04/2024 - 03:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Guardiola Akui Kemampuan Arsenal Sulitkan Manchester City

ADVERTISEMENTS

 LONDON — Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatan ke markas Arsenal, Stadion Emirates, pada laga tunda Liga Primer Inggris, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu mampu menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas The Gunners.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kendati City sukses menutup laga dengan keunggulan dua gol, pelatih Pep Guardiola mengakui, anak-anak asuhnya sempat kesulitan meladeni permainain tim besutan Mikel Arteta tersebut, terutama pada babak pertama. Bahkan, dari segi intensitas permainan, Guardiola menilai Arsenal lebih baik dibanding City pada babak pertama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami tidak tampil dengan intensitas yang kami harapkan. Mungkin, karena saya mengubah sesuatu, dan hal itu tidak cukup baik. Namun, pada babak kedua, kami jauh lebih baik dan agresif. Akhirnya, kami berhasil meraih kemenangan,” tutur Guardiola seperti dikutip BBC, Kamis (16/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Laga Dramatis, MU Vs Liverpool Berakhir 2-2 di Old Trafford

Pada laga itu, pelatih asal Spanyol itu memang memulai laga dengan menurunkan tiga bek, alih-alih empat pemain bertahan. Namun, pada pertengahan babak kedua, Guardiola memasukan Manuel Akanji untuk menggantikan Riyad Mahrez. Keempat pemain bertahan itu akhirnya mampu meredam kecepatan tiga pemain di lini serang Arsenal, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Eddie Nketiah.

ADVERTISEMENTS

Tambahan tiga angka pada laga ini membawa City kembali memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun, meski memiliki koleksi poin yang sama dengan Arsenal, 51, City telah tampil di 23 laga, berbanding 22 partai yang baru dilakoni Arsenal. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pernah Bawa Madrid 5 Kali Juar Liga Champions, Casemiro Kini Akui Stres di MU

Guardiola pun menyebut kemenangan ini memiliki arti penting untuk bisa berada dalam posisi terbaik. Terlebih, Arsenal masih memiliki sisa satu laga. Belum lagi dengan partisipasi City di pentas Liga Champions. Guardiola pun memperkirakan, persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris akan ditentukan di 10 pekan terakhir kompetisi.

“Kini, masih ada 15 partai lagi yang harus dilakoni. Itu laga yang cukup banyak, belum lagi dengan partisipasi di Liga Champions. Sangat penting buat kami berada di posisi ini. Jika kami kalah di laga ini, maka selisih poin bisa mencapai enam poin atau bahkan sembilan poin. Itu adalah selisih poin yang terlalu banyak,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi