Minggu, 05/05/2024 - 23:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Timnas Indonesia U-20 Tertinggal 0-1 dari Guatemala pada Babak Pertama

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Timnas Indonesia U-20 tertinggal lebih dulu saat menghadapi Guatemala pada laga pamungkas Turnamen Mini U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023). Gol tembakan jarak jauh dari Jorge Abelardo berhasil membawa Guatemala unggul 1-0.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Skuad asuhan Shin Tae-yong mendominasi penguasaan bola di lima menit pertama. Peluang hampir dimiliki Arkhan Fikri di menit ketiga dari umpan terobosan Zanadin Faris. Namun upayanya berhasil dihentikan bek Guatemala, Figo Alexander. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Meskipun banyak menguasai bola, belum ada tembakan ke gawang yang berhasil dilepaskan skuad Garuda.  Organisasi permainan skuad Garuda di sepuluh menit pertama membuat Guatemala kesulitan untuk membangun ritme permainan mereka. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Guatemala lebih banyak mengandalkan operan atas untuk menembus pertahanan Indonesia. Peluang dimiliki Daniel Alexander di menit ke-11, tapi tembakan kaki kirinya dari sisi kotak penalti terlalu tinggi dari sasaran.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Gol Tunggal Bernardo Silva Antar Man City ke Final Piala FA, Hadapi MU atau Coventry

Indonesia mendapat tendangan bebas di menit ke-18. Dony Tri mengeksekusi bola mati tersebut dengan melepaskan umpan ke tengah kotak penalti. Namun tidak ada pemain Indonesia yang berhasil menyambutnya. Dua menit berselang, pelanggaran terhadap pemain Indonesia kembali terjadi, kali ini Dony langsung melepaskan tembakan ke gawang tapi masih mengarah tepat ke kiper. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Indonesia justru kebobolan lebih dulu di menit ke-22. Gol tersebut tercipta dari situasi yang sangat tidak terduga. Jorge Abelardo berhasil merebut bola dari Arkhan di area pertahanan Indonesia ia yang menyadari Daffa berdiri terlalu jauh dari posisinya, langsung melepaskan tembakan ke gawang. Daffa sudah mencoba menepis tapi gagal mengubah arah bola.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Xavi Sebut Kerja Keras Barcelona Sepanjang Musim Berakhir Rusak karena Ulah Wasit

Skuad Garuda Muda masih kesulitan untuk menembus pertahanan Guatemala. Meskipun banyak menguasai bola, belum ada tendangan ke gawang yang berhasil dilepaskan oleh tim asuhan Shin Tae-yong. Muhammad Ferrari dkk tertahan di lini tengah lapangan. Babak pertama berakhir dengan skor sementara 1-0 untuk Guatemala. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Susunan pemain Indonesia vs Guatemala

Indonesia: Daffa Fasya; Kakang, Ferrari, Marcell, Dony Tri; Achmad Maulana, Zanadin Faris, Arkhan Fikri, Muhammad Dzaki, Ginanjar Wahyu; Rabbani Tasnim

Guatemala: Jorge Estuardo; Andi Julian, Figo Alexander, Jeshua Jessfeth, Julio Fernando; Mathius Anderson, Allan Javier, Daniel Alexander, Jorge Abelardo, Nestor Ariel; Jefry Leonardo

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi