Selasa, 07/05/2024 - 00:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Warga Demo Pengembang Suropati Residance Tuntut Bangun Sumur Resapan

ADVERTISEMENTS

BEKASI — Pengembang Suropati Residance di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berjanji menindaklanjuti tuntutan setelah pemilik rumah yang menggelar aksi demonstrasi di depan kantor pengembang perumahan tersebut pada Jumat (24/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Para warga menuntut pengembang perumahan membuat sumur resapan sebagai penampung air ketika hujan untuk mengatasi banjir. “Kami akan sampaikan terkait permintaan dan keluhan masyarakat soal banjir,” kata juru bicara pengembang perumahan Suropati Residence, Wawan saat menemui perwakilan warga yang menggelar aksi pada Jumat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Wawan memastikan, aspirasi dan dan keluhan warga agar pengembang dapat membangun sumur resapan sebagai solusi persoalan banjir bakal disampaikan ke manajemen. Hanya saja, sambung dia, kapan program tersebut dipenuhi tergantung pimpinan pusat kantor Suropati Residance.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hakim MK Semprot KPU Tak Hadir di Sidang Pileg Panel 3: Sejak Pilpres Tak Serius
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami akan update eksekusinya. Yang pasti, kami akan buatkan danau di beberapa titik dan kita perbaiki drainase yang terbilang berantakan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Puluhan warga Suropati Residance di Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menggelar aksi demonstrasi di depan kantor pengembang perumahan tersebut. Aksi itu dihelat sebagai bentuk protes warga kepada pengembang yang tidak memenuhi janjinya membangun sumur resapan untuk mengatasi banjir yang selalu terjadi saat musim hujan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kalau kita diam saja, ini pengembang tidak akan mengeksekusi danau sebagai sumur resapan,” kata Ketua RW 08 Suropati Residance, Sapri kepada Republika.co.id kemarin.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pemilik Warteg Damai dengan Pria Kribo yang Bayar tak Sesuai Tagihan

Sapri mengatakan, setiap turun hujan, perumahannya selalu terendam banjir. Padahal, pengembang sudah berjanji membuat sumur resapan sejak 2020. Untuk itu pengembang perlu membuat sumur resapan sebagai penampung air hujan. “Imbasnya setiap musim hujan, banjir terus merendam rumah kita. Kita menuntut agar pengembang segera membuat sumur,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sekertaris Desa Srimukti, Haji Gejos mengaku, telah memfasilitasi warga untuk bertemu dengan pengembang. Pertemuan tersebut sekaligus mediasi agar tuntutan warga dapat segera dipenuhi pengembang untuk menyelesaikan persoalan banjir. “Memang sejak tahun 2020 lalu perumahan ini kebanjiran,” kata Haji Gejos.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi