Selasa, 07/05/2024 - 06:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Diproyeksi Cerah, Saham Blue Chip Syariah Ini Layak Dilirik

ADVERTISEMENTS

Karyawan berada di dekat papan pergerakan saham di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (10/2/2023). Kinerja sejumlah saham blue chip yang ada di indeks LQ45 diproyeksi bakal cerah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kinerja sejumlah saham blue chip yang ada di indeks LQ45 diproyeksi bakal cerah. Hal tersebut tecermin dari rilis laporan keuangan emiten sepanjang 2022. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sejauh ini terdapat 26 persen dari 45 emiten di indeks LQ45 yang telah merilis laporan keuangan periode 2022. Secara garis besar kinerja dengan performa cemerlang di tahun 2022 adalah emiten perbankan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kinerja tersebut sejalan dengan jumlah pertumbuhan penyaluran kredit secara konsolidasi mengalami akselerasi,” kata Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih, Ahad (26/2/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Market Hanya Buka 3 Hari, Ini Rekomendasi Saham Pekan Ini

Kinerja perbankan yang solid turut ditopang oleh mobilitas dan konsumsi masyarakat yang kembali normal setelah Covid-19. Rilis kinerja keuangan perbankan tersebut turut membawa saham perbankan rebound di akhir Januari 2023. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelah rilis laporan keuangan, pelaku pasar sedang menantikan kebijakan pembagian dividen dari emiten perbankan yang akan dirilis setelah diselenggarakannya RUPS tahunan. Dividend payout ratio dan dividend yield diproyeksi akan menarik. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kebijakan dividen tersebut tentunya menjadi katalis positif bagi pergerakan harga saham perbankan,” kata Ratih. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pemulihan mobilitas dan konsumsi masyarakat diperkirakan juga akan menjadi katalis positif bagi saham di sektor konsumer. Dengan berbagai sentimen tersebut, beberapa saham ini bisa menjadi pilihan antara lain:

Berita Lainnya:
BUMN Peledak Tekankan Core Values Akhlak

1. BRIS direkomendasikan beli di area Rp 1.630 dengan target harga pada resistance di level Rp 1.750 serta pertimbangkan cut loss apabila break support di level harga Rp 1.550

2. ACES direkomendasikan beli di area Rp 515 dengan target harga pada resistance di level Rp 570 serta pertimbangkan cut loss apabila break support di level harga Rp 490.

BRIS dan ACES termasuk ke dalam Daftar Efek Syariah (DES). Kedua saham tersebut merupakan penghuni Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), Jakarta Islamic Index (JII) yang terdiri dari 30 serta JII70.

 

*Pemberitaan ini tidak bertanggung jawab atas keuntungan ataupun kerugian keuangan yang timbul dari perdagangan saham. Pembaca diharapkan bijak dalam mengelola keuangannya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi