Jumat, 26/04/2024 - 14:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Direktur CIA: Putin Terlalu Percaya Diri

ADVERTISEMENTS

File foto Presiden Rusia Vladimir Putin memimpin pertemuan dengan anggota Dewan Keamanan melalui konferensi video di kediaman negara Novo-Ogaryovo, di luar Moskow, Rusia, Jumat, 3 Februari 2023. Direktur Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) William Burns mengatakan pada Ahad (26/2/2023), Presiden Rusia Vladimir Putin terlalu percaya diri dengan kemampuan militernya untuk membuat Ukraina tunduk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 WILMINGTON — Direktur Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) William Burns mengatakan pada Ahad (26/2/2023), Presiden Rusia Vladimir Putin terlalu percaya diri dengan kemampuan militernya untuk membuat Ukraina tunduk. Dia menilai Putin sebagai cukup bertekad untuk terus menuntut perang, meskipun ada korban jiwa, kekurangan taktis, dan kerusakan ekonomi dan reputasi Rusia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Rusia akan Luncurkan Roket Angara untuk Pertama Kalinya dari Vostochny Cosmodrome

“Saya pikir Putin, saat ini, sepenuhnya terlalu percaya diri dengan kemampuannya … untuk melemahkan Ukraina,” kata Burns dalam acara Face the Nation CBS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Burns mengatakan, bahwa pada titik tertentu, Putin justru harus menghadapi kenaikan biaya juga. Dia mengatakan banyak wajib militer yang diterapkan Moskow hanya sebagai tentara yang dapat digantikan begitu saja.

ADVERTISEMENTS

Direktur CIA berbicara tentang keangkuhan Putin sekarang telah mencapai Rusia. Dalam sistem otoriter, Burns menegaskan, ketika tidak ada yang menantang seorang pemimpin, maka dapat membuat kesalahan besar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Burns, Putin juga meremehkan tekad AS untuk mendukung Ukraina. Hasil dari pengalamannya, pandangan pemimpin Rusia bahwa warga AS  memiliki gangguan defisit perhatian dan akan beralih ke beberapa masalah lain pada akhirnya.

Berita Lainnya:
Semangat Zelenskyy Dukung Ide Macron Kirim Pasukan ke Ukraina

Komentar itu muncul pada saat kritis perang karena pemerintahan Joe Biden yakin bahwa Cina sedang mempertimbangkan akan memberikan peralatan militer mematikan ke Rusia. “Itu akan menjadi taruhan yang sangat berisiko dan tidak bijaksana,” kata Burns.

Burns menyatakan, langkah seperti itu hanya akan semakin memperkeruh hubungan antara dua ekonomi terbesar dunia itu. “Itulah mengapa saya sangat berharap mereka tidak melakukannya,” ujarnya.

Presiden Cina Xi Jinping, menurut Burns, telah mengamati dengan cermat bagaimana perang telah berkembang.”Saya pikir, dalam banyak hal, dia gelisah dan sadar dengan apa yang dilihatnya,” katanya. 

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi