Selasa, 21/05/2024 - 08:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Pesawat Ruang Angkasa Rusia Punya Misi Bawa Kosmonaut Terdampar di ISS

Pesawat luar angkasa ini akan membawa kembali kosmonaut Rusia Sergey Prokopyev dan Dmitry Petelin, serta astronout AS Francisco Rubio pada bulan September mendatang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MOSKOW – Sebuah pesawat luar angkasa Rusia Soyuz dalam misi untuk membawa kembali seorang awak yang terdampar di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) ke bumi. Hal ini dikonfirmasi Badan Antariksa Rusia Roscosmos, Ahad (26/2/2023) pagi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Soyuz MS-23, yang lepas landas dari pusat ruang angkasa Baikonour di Kazakhstan pada hari Jumat lalu berhasil mengangkasa. Pesawat luar angkasa ini akan membawa kembali kosmonaut Rusia Sergey Prokopyev dan Dmitry Petelin, serta astronout AS Francisco Rubio pada bulan September mendatang.

Berita Lainnya:
Kualitas Udara di Jakarta Masuk Kategori Sedang pada Jumat Pagi  

Ketiganya dijadwalkan mengakhiri misi terakhir mereka pada bulan Maret. Para kosmonaut dan astronaut ini terjebak di luar angkasa setelah sistem pendingin kapsul Soyuz MS-22 mereka mulai bocor dua bulan lalu. Kapal Soyuz MS-22 sekarang akan dibawa kembali tanpa awak bulan depan.

“Hari ini pukul 03:58 waktu Moskow (00:58 GMT), pesawat ruang angkasa tak berawak Soyuz MS-23 merapat ke modul Poisk Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam mode otomatis,” kata Roscosmos di platform pesan Telegram.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Banjir di Konawe Utara, 3.000-an Orang Terdampak, ini Penjelasannya

Yuri Borisov, kepala eksekutif Roscosmos, mengatakan bahwa perjalanan ruang angkasa kosmonaut Rusia berikutnya di stasiun tersebut akan berlangsung pada bulan April atau Mei.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kapal Soyuz MS-23 membawa 429 kilogram (946 lb) kargo tambahan ke stasiun, yang diperlukan untuk memperpanjang misi astronaut, lapor lembaga Rusia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi