Minggu, 05/05/2024 - 20:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

PBB Terima Rp 18,272 Triliun untuk Bantu Yaman

ADVERTISEMENTS

 KAIRO — Para donor global menjanjikan sekitar 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp 18,272 triliun (kurs Rp 15.227 per dolar AS) untuk membantu jutaan orang di Yaman. Jumlah tersebut jauh di bawah target sebesar 4,3 miliar dolar AS yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mencegah salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Orang-orang Yaman layak mendapatkan dukungan kami. Namun lebih dari itu, mereka berhak mendapatkan jalan keluar yang kredibel dari konflik abadi dan kesempatan untuk membangun kembali komunitas dan negara mereka,” kata Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres berbicara kepada para donor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) menyatakan, lebih dari 21 juta orang di Yaman atau dua pertiga dari populasi negara itu membutuhkan bantuan dan perlindungan. Dia mengatakan, kebutuhan kemanusiaan di Yaman mengejutkan dengan lebih dari 17 juta dianggap sangat rentan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Pastikan tak ada Fasilitas Nuklir Terdampak Serangan Israel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kepala OCHA Martin Griffiths mengatakan, badan PBB ini menerima 31 janji dengan total sekitar 1,2 miliar dolar AS. Dia mengatakan, PBB berharap dapat mengumpulkan lebih banyak dana sepanjang tahun untuk membantu memenuhi kebutuhannya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pertemuan tingkat tinggi diselenggarakan bersama oleh Swedia, Swiss, dan PBB di Palais des Nations di Jenewa. Itu dihadiri oleh pejabat dari seluruh dunia. Menteri Kerjasama Pembangunan Internasional dan Perdagangan Luar Negeri Swedia Johan Forssell menyebut konferensi itu sebagai awal yang baik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Tapi dengan 21 juta warga Yaman membutuhkan bantuan, jelas lebih banyak dana akan dibutuhkan sepanjang tahun,” kata Forssell.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Badan amal yang bekerja di Yaman mengecam kekurangan dalam janji global, meskipun ada seruan dari pejabat kemanusiaan. “Masyarakat internasional hari ini menunjukkan bahwa mereka telah meninggalkan Yaman di persimpangan jalan yang penting ini,” kata Direktur Negara Dewan Pengungsi Norwegia untuk Yaman Erin Hutchinson.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Perundingan Gencatan Senjata Gaza akan Dilanjutkan di Kairo Hari Ini

“Ini sangat tidak memadai dan memberi sinyal bahwa beberapa manusia kurang berharga daripada yang lain,” ujarnya.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan, AS akan memberikan lebih dari 444 juta dolar AS bantuan kemanusiaan ke Yaman pada 2023. Dia meminta para donor untuk meningkatkan kontribusi guna memenuhi tuntutan kemanusiaan di Yaman. Dia merujuk pada kekurangan pendanaan tahun lalu yang memaksa badan-badan PBB untuk mengurangi operasi termasuk jatah makanan untuk ribuan keluarga.

“Skala tantangan yang kami hadapi sangat menakutkan. Tapi saya mendesak semua orang untuk tetap fokus pada orang-orang yang ingin kami bantu,” kata Blinken.

Blinken juga menyerukan diakhirinya pembatasan terhadap pekerja dan operasi kemanusiaan, terutama di daerah yang dikuasai Houthi. Kelompok itu membatasi pergerakan pekerja bantuan perempuan dengan memaksa mereka didampingi oleh wali laki-laki. 

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi