Selasa, 07/05/2024 - 15:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Perkuat Permodalan, Bank NTB Syariah dan Bank Jatim Kolaborasi

ADVERTISEMENTS

Warga menukarkan uang pecahan kecil di mobil pelayanan keliling Bank Syariah NTB di Taman Sangkareang, Mataram, NTB, Selasa (12/4/2022). Bank Nusa Tenggara Barat (NTB) Syariah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Timur (Bank Jatim) bersinergi mengembangkan bisnis.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 MATARAM — Bank Nusa Tenggara Barat (NTB) Syariah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Timur (Bank Jatim) bersinergi mengembangkan bisnis. Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo dan Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, di Mataram, NTB, Senin (27/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penandatangan MoU tersebut disaksikan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang menghadiri acara misi dagang dan investasi dalam meningkatkan jejaring konektivitas antara Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah Jauh Lebih Rendah dari Nasional, Sulut Berbenah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sinergitas kemitraan tidak hanya soal permodalan, tapi ada juga sisi lain yang bisa kita saling mendukung dalam hal pengembangan bisnis,” kata Direktur Utama Bank NTB Kukuh Rahardjo.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

MoU yang sudah dilakukan, kata dia, memang salah satunya mengarah ke pemenuhan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 12 tahun 2020 terkait pemenuhan modal inti BPD sebesar Rp3 triliun. Kukuh menyampaikan, selain dari sisi pemenuhan permodalan, kerja sama dengan BPD Jatim juga dalam hal pemanfaatan sumber daya untuk memudahkan para nasabah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Misalnya, jaringan kantor Bank NTB Syariah bisa dimanfaatkan oleh nasabah Bank Jatim yang ada di NTB. Begitu juga sebaliknya nasabah Bank NTB Syariah yang ada di Jawa Timur bisa memanfaatkan fasilitas milik Bank Jatim.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
PMI Manufaktur RI Turun, Menperin: Banyak Libur Bulan Lalu

“Jatim sebagai salah satu provinsi dengan potensi sumber daya dan kekuatan demografis yang besar bisa mengambil manfaat paling tidak sumber daya yang ada di NTB, untuk menggerakkan ekonomi di NTB,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan tahapan MoU dengan Bank NTB Syariah akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama (PKS) untuk sama-sama saling mendukung dalam pengembangan bisnis. Menurut dia, BPD harus bersatu karena masing-masing daerah memiliki potensi ekonomi yang besar. Potensi yang besar akan lebih efektif dan optimal mana kala disinergikan.

“Saat ini, kami mulai dengan Bank NTB Syariah karena secara budaya dan religius sama, sehingga akan dikembangkan bisnis secara bersama-sama untuk semangat menjadi lebih besar bersama,” katanya.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi