Jumat, 03/05/2024 - 00:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Netanyahu Kecam Pengunjuk Rasa yang Kepung Istrinya Di Salon

ADVERTISEMENTS

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Kamis (2/3/2023) mengecam pengunjuk rasa, karena kepung istrinya yang sedang menata rambut di sebuah salon di Tel Aviv.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

YERUSALEM — Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Kamis (2/3/2023) mengecam pengunjuk rasa, karena kepung istrinya yang sedang menata rambut di sebuah salon di Tel Aviv. Istri Netanyahu, Sara, telah lama menjadi tokoh yang mempolarisasi di Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Insiden pengepungan sebuah salon pada Rabu (1/3/2023) malam di lingkungan mewah di Tel Aviv mencerminkan perpecahan emosional Israel atas rencana reformasi peradilan. Demonstran di luar salon meneriakkan, “malu, malu”, tetapi tidak mencoba memaksa masuk.  Ratusan polisi dikirim ke tempat kejadian dan akhirnya berhasil mengawal Sara ke limusin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu, Netanyahu dan mitra politiknya tidak menunjukkan tanda-tanda akan melonggarkan dorongan untuk meloloskan reformasi peradilan Israel.  Langkah-langkah ini semakin mengobarkan negara yang sudah sangat terbelah dan memicu protes terbesar dalam lebih dari satu dekade.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Apakah Amerika akan Bantu Israel Lawan Iran? Ini Jawabannya

Salah satu penata rambut dari salon tersebut, Moshe Butbul, mengatakan kepada situs berita Israel Ynet bahwa klien lain mengunggah foto selfie dengan Sara Netanyahu. Beberapa menit setelah foto itu diunggah, sejumlah pengunjuk rasa datang mengepung salon.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Wartawan di tempat kejadian mengatakan, pengunjuk rasa menjaga jarak dan tidak berusaha masuk ke salon. Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir kemudian mengirim sejumlah besar pasukan keamanan ke salon. Dia juga telah memerintahkan polisi untuk menyelamatkan nyawa Sara dari para demonstran yang mengepung salon tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ratusan petugas polisi, termasuk polisi berkuda, menerobos kerumunan massa untuk memberi jalan bagi kendaraan SUV yang akan membawa Sara. Sara dikawal keluar dari salon dan masuk ke dalam kendaraan yang melaju di bawah pengawalan ketat.

Berita Lainnya:
Palestina Kecam Veto AS yang Halangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB 

“Anarki harus dihentikan. Ini bisa menyebabkan hilangnya nyawa,” ujar Netanyahu.

Menteri Diplomasi Publik Israel, Galit Distel Atbaryan, menyebut insiden itu sebagai teror tiga jam di mana seorang wanita dikepung oleh massa yang menghasut. Mantan jenderal dan mantan anggota parlemen partai Meretz, Yair Golan, mengatakan kepada radio Kan, Sara Netanyahu adalah tokoh politik. Hal ini mengacu pada kritik yang menganggap pengaruh politik Sara yang sangat besar di kantor perdana menteri,

“Dia (Sara) terlibat dalam pengambilan keputusan di tingkat nasional dan menyetujui pengangkatan senior dari kiri dan kanan,” ujar Golan.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi