Selasa, 30/04/2024 - 14:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Setelah Arsenal Bantai Everton, Arteta Kembali Singgung Daya Magis Oleksandr Zinchenko

ADVERTISEMENTS

Pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 LONDON —  Arsenal terus melaju mulus di pentas domestik. Teranyar, the Gunners menaklukkan Everton, 4-0 pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris musim 2022/23, di Stadion Emirates, London, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tampil di markas sendiri, skuad polesan Mikel Arteta menggebrak sejak awal. Memasuki setengah jam jalannya laga, armada gudang peluru semakin dominan. Namun gol baru tercipat pada menit ke-40 lewat aksi Bukayo Saka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Setelahnya Gabriel membuat brace pada injury time babak pertama, dan sekitar 10 menit menjelang waktu normal berakhir. Satu gol Arsenal lainnya tercatat atas nama Martin Odegaard. Sang kapten menggetarkan jala the Toffees di menit ke-71.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dipecundangi Crystal Palace, Liverpool Gagal ke Puncak Klasemen

Setelah pertandingan, Arteta bereaksi. Jelas, ia puas melihat performa anak asuhnya. Meski tak menyumbang gol, bek kiri Oleksandr Zinchenko tak luput dari perhatiannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dia membawa sesuatu yang berbeda ke dalam tim,” kata juru taktik berkebangsaan Spanyol, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Menurut Arteta, eks Manchester City itu termasuk pemain kelas atas. Dampak dari kehadiran Zinchenko sangat terasa. Permainan the Gunners semakin dinamis.

“Mentalitas dan kualitasnya untuk melakukan hal-hal tertentu membuat kami tidak dapat diprediksi, dan menghasilkan ancaman setiap kami menguasai bola,” ujar mantan asisten Pep Guardiola ini.

Berita Lainnya:
Juan Mata Nilai MU Harus Bangun Ulang Tim dengan Fernandes Sebagai Pusat Kekuatan

Arteta sudah mengenal Zinchenko sejak beberapa tahun lalu. Mereka pernah bekerja sama di Man City. Sehingga ia tak ragu mengajak sosok yang juga bisa bermain sebagai gelandang, untuk merapat ke Arsenal.

“Dia memainkan permainan seperti ini, melawan tim dengan blok rendah, sebanyak 200 kali, dan itu sangat membantu,” ujar pelatih yang  pada akhir bulan ini berusia 41 tahun itu.

Hasil di Emirates Stadium membuat Arsenal kokoh di singgasana klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 60 poin, the Gunners unggul lima angka atas City di urutan kedua.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi