Jumat, 26/04/2024 - 18:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Surya Paloh Lempar Semangat kepada Capres Prabowo

ADVERTISEMENTS

 BOGOR — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, Ahad (5/3/2023). Pertemuan tersebut merupakan kunjungan balasan, di mana sebelumnya Prabowo bersilaturahim ke Kantor DPP Partai Nasdem pada Juni 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Seusai pertemuan tertutup yang berlangsung sekira tiga jam tersebut, keduanya saling melempar dukungan. Bahkan, Surya Paloh memberikan semangat kepada Prabowo yang kembali diusung Partai Gerindra sebagai calon presiden (capres).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Hubungan kami ini hubungan persahabatan. Sekarang Mas Prabowo, capres dari posisi Gerindra. Apa yang bisa dilakukan Nasdem? Satu, bersikaplah untuk betul-betul mampu memberikan spirit, semangat bagi Mas Prabowo sebagai satu sumbangsih persahabatan,” ujar Surya Paloh di kediaman Prabowo, Kabupaten Bogor, Ahad.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
MK Jadwalkan Penyampaian Kesimpulan PHPU, Tim Anies Mengaku Punya Jurus Pamungkas

Jelasnya, perbedaan sikap tak mengurangi niatnya untuk bersahabat dengan Prabowo. Seusai pertemuan itu keduanya juga bersepakat, untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing.

ADVERTISEMENTS

“Berpolitik tidak kalah pentingnya daripada hubungan komunikasi kami perankan untuk memberikan kontribusi, pikiran-pikiran kami berdua di tengah-tengah masyarakat. Jadi bukan hanya karena dihadapkan pada satu suasana menghadapkan pemilu semata-mata, tapi ada pemilu, sesudah pemilu juga ada kewajiban bersama untuk tetap memerankan misi yang besar ini,” ujar Surya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Menang kalah itu nanti urusan kedua,” sambungnya.

Prabowo sendiri mengapresiasi dan berterima kasih kepada Surya Paloh dan jajaran pengurus DPP Partai Nasdem yang berkunjung ke kediamannya. Jelasnya, pertemuan tersebut merupakan bentuk komunikasi antara dua sahabat.

Berita Lainnya:
Survei Losta Institute: Elektabilitas Jhony Kamuru Unggul di Pilkada Kabupaten Sorong

“Saya berbicara cukup luas, cukup mendalam, kita dapat suatu kesimpulan tertentu. Kita sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing, kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, dalam keadaan rukun,” ujar Prabowo.

Menurutnya, persaingan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 merupakan hal yang lumrah. Namun, rivalitas tersebut jangan sampai membuat kerukunan antarpolitikus tersebut rusak bahkan tak berkomunikasi lagi.

“Kesimpulannya adalah kita bersahabat, kita bekerja sama dalam arti kita punya nilai-nilai yang sama, kita bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk dan rukun,” ujar Prabowo.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi