Sabtu, 04/05/2024 - 15:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bandara Soekarno-Hatta Dinobatkan Jadi Top Megahub LCC Global

ADVERTISEMENTS

Aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Banten).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu megahub atau bandara yang paling terkoneksi di dunia. Lembaga analisis penerbangan yang berbasis di Inggris yakni OAG, menetapkan Bandara Soekarno-Hatta di peringkat enam dalam daftar Top 25 Low-cost Carrier Airport Megahub 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kolaborasi seluruh stakeholder membuat Bandara Soekarno-Hatta mampu mengakselerasi pemulihan lalu lintas penerbangan di tengah pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Senin (6/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

OAG menetapkan daftar megahub 2022 menggunakan indeks konektivitas yang mengukur efektivitas bandara-bandara internasional di dunia sebagai penghubung poin (secara global dan regional). Selain itu juga sebagai pintu gerbang ke dalam pasar domestik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hippindo Usul Gedung Pemerintah Jadi Mal Setelah Pindahan IKN, Jakarta Jadi Kota Belanja

Peringkat Bandara Soekarno-Hatta pada Top 25 LCC Megahub 2022 di posisi enam tersebut lebih baik dari sebelumnya pada 2019 berada di posisi delapan. Peringkat Bandara Soekarno-Hatta tersebut sekaligus yang tertinggi untuk di kawasan ASEAN.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara untuk kawasan Asia, posisi Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat 3. Peringkat 1 dan 2 di dalam Top 25 LCC Airport Megahub 2022 ditempati bandara di India, lalu peringkat 3 hingga 5 ditempati bandara di Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Awaluddin menyebut, permintaan penerbangan di tengah periode pemulihan tersebut dapat dipenuhi dengan baik oleh AP II dan seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta. “Sehingga konektivitas penerbangan di Indonesia tetap kuat,” ucap Awaluddin.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
173.846 Orang Tiba di Bandara Soehatt pada H+3 Lebaran

Dia menuturkan, Pertumbuhan pasar LCC juga dapat dimaksimalkan Bandara Soekarno-Hatta. Di dalam Top 25 LCC Megahub 2022, posisi Bandara Soekarno-Hatta melebihi 2019 saat belum ada pandemi Covkd-19.

“Ini tentunya kabar yang baik di mana AP II bersama stakeholder mampu mengakomodir permintaan terhadap LCC,” ucap Awauddin.

Dia menuturkan, Bandara Soekarno-Hatta menjadi hub bagi wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi wisata menggunakan berbagai maskapai termasuk maskapai LCC. Maskapai LCC yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta antara lain Citilink, Lion Air, AirAsia Indonesia, dan Super Air Jet.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi