Sabtu, 27/04/2024 - 09:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Bruno Fernandes tidak Minta Diganti Saat MU Dipermalukan Liverpool

ADVERTISEMENTS

Pemain Manchester United Bruno Fernandes bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Liverpool memenangkan pertandingan 7-0.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 MANCHESTER — Sikap kapten Manchester United (MU) Bruno Fernandes saat MU dibantai 0-7 oleh Liverpool dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB, mendapatkan sorotan. Ia dituding meminta ditarik keluar lapangan, tapi sumber BBC menyatakan faktanya tidak seperti itu. Fernandes dilaporkan hanya meminta penjelasan perihal posisinya setelah Marcus Rashford ditarik dan digantikan oleh Antony Elanga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sikap Fernandes dalam kekalahan memalukan itu menjadi sorotan. Ia dianggap cengeng. Mantan kapten MU Gary Neville salah satu yang mengkritik keras. Ia mempertanyakan gerakan tubuh pemain 28 tahun itu ke arah bangku cadangan ketika Rashford diganti pada menit ke-85. Momen inilah yang membuat Fernandes dinilai meminta diganti.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ruben Amorim Bantah Rumor Kesepakatan Latih Liverpool

Pemain internasional Portugal itu juga tampak mendorong asisten wasit pada menit ke-81 saat berusaha merebut bola dari Trent Alexander-Arnold di pinggir lapangan. Namun tak ada tindakan yang diambil wasit pada saat itu dan insiden tersebut tak diselidiki oleh FA.

ADVERTISEMENTS

CEO Ref Support UK Martin Cassidy apa yang dilakukan Fernandes kepada asisten wasit tersebut merupakan pelanggaran berat. Menurut Cassidy setidaknya dia mendapatkan larangan lima pertandingan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun asisten wasit meletakkan tangannya di lengan Fernandes sebelum sang pemain mendorongnya. Mantan wasit Liga Inggris Dermot Gallagher mengaku merasakan perasaan campur aduk melihat insiden tersebut.

“Anda tidak ingin seorang pemain berlaku kasar kepada seorang ofisial pertandingan, tetapi saya menilai asisten itu benar-benar berbuat kasar ke Fernandes lebih dari dia,” kata Gallagher kepada Skysports, dilansir dari BBC, Selasa (7/3/2023).

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Newcastle vs Spurs Pada Ajang Liga Primer Inggris

Ia menilai saat wasit menyentuh Fernandes terlebih dahulu, Fernandes melakukan gerakan tangan seperti ingin menepuk lalat. Sikap tersebut semestinya tidak bisa dimaafkan. Namun Gallagher memperkirakan wasit Andrew Madley berada dalam posisi yang sulit.

“Karena jika mempermasalahkannya, Fernandes kemungkinan akan mengatakan ‘ya, dia mencengkeram yangan saya lebih dulu’. Itu sulit,” ia menjelaskan.

Sementara Neville mengatakan bahwa penampilan MU di babak kedua berantakan dan sikap yang dicontohkan Fernandes sangat memalukan. Ia bahkan menyebut Fernandes menampilkan sikap tidak layaknya seorang kapten MU.

Penilaian yang sama dengan Neville juga disampaikan oleh Roy Keane. Ia menegaskan bahasa tubuh Fernandes sangat memalukan. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi