Senin, 06/05/2024 - 14:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Ada Kasus Terkait Pegawai Pajak, Laporan SPT Tetap Meningkat

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Jokowi turut mengimbau seluruh wajib pajak agar segera melaporkan SPT. Ia menyebut bahwa penerimaan negara dari pajak nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan juga berbagai program pemerintah lainnya seperti subsidi BBM, listrik, pupuk, bansos, dana desa, dan lain-lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Penerimaan negara dari pajak kita harapkan bisa kita pakai untuk subsidi BBM, subsidi listrik, subsidi pupuk, untuk dana desa, untuk bantuan sosial, untuk membangun jalan, untuk membangun pelabuhan, untuk memperbaiki jalan, itu semuanya dari penerimaan pajak yang kita dapatkan,” jelas Jokowi usai sidak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, dikutip dari siaran pers Istana, Kamis (9/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jokowi Minta Daerah Bantu PDAM Sambungkan Pipa Air Minum: Jangan Semua Pusat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jokowi menyebut, hingga 9 Maret 2023, sebanyak 6,6 juta wajib pajak telah menyampaikan SPT. Menurutnya, jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 5,4 juta dalam periode waktu yang sama.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Lalu ini sudah 6,6 (juta), artinya ada kenaikan masyarakat yang menyampaikan SPT lebih awal. Masyarakat semangat semuanya untuk menyampaikan SPT, ini yang saya senang,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Jokowi mengaku sudah menyampaikan SPT melalui e-Filing pada Senin (6/3/2023). Inspeksi mendadak atau sidak dilakukan Jokowi pada sore ini untuk mengecek kegiatan penyampaian SPT 2022 oleh masyarakat. Saat sidak, Jokowi didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jokowi Minta Apple Gandeng Kampus di Indonesia Bangun Pusat Inovasi

Dalam keterangannya, Jokowi pun mengaku kaget masih banyak antrean masyarakat yang menyampaikan SPT. “Saya kaget, yang antre masih banyak padahal kita bisa e-Filing dari rumah, online dari rumah. Ternyata memang WP, wajib pajak, ingin memastikan yang diisi itu betul. Kadang-kadang kurang yakin kemudian ke sini ditanyakan baru dibayar,” ucap Jokowi.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi